VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sabtu

HARI JADI KE 35

17 Februari, Hari Jadi
SMP Negeri 2 Banyuwangi

Kegiatan Donor Darah
SMP Negeri 2 Banyuwangi merupakan sekolah yang didirikan pada tahun 1954 yang awal mulanya berkonsentrasi pada program ekonomi dengan nama SMEP (Sekolah Menengah Ekonomi Pertama) yang beralamat di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 68. Perubahan status SMEP menjadi SMP Negeri 2 Banyuwangi didasarkan atas Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 30/U/1979 tertanggal 17 Februari 1979, sejak tahun 1986 SMP Negeri 2 Banyuwangi pindah di Jl. Trunojoyo (sekarang Jl. Ranggawuni).

Tanggal 17 Februari 2014 bagi sekolah ini merupakan usia yang ke 35 tahun, harapan ke depan dengan cita-cita sebagai sekolah Adiwiyata diharapkan menjadi pendorong sekolah untuk senantiasa bangkit menjadi sekolah yang terdepan. Banyak rangkaian acara yang dipersembahkan oleh panitia Hari Jadi diantaranya:
  1. Hari Sabtu, 15 Februari 2014 diadakan kegiatan: Jalan Sehat, dan Donor darah.
  2. Hari Minggu, 16 Feberuari 2014 diadakan kegiatan: Khataman Quran, Pengajian dan doa bersama,  dan Try Out Matematika Tingkat SD.
  3. Hari Senin, 17 Februari 2014 diadakan kegiatan: Panggung Seni dan Yatiman.
Padatnya acara tidak menyurutkan warga sekolah untuk senantiasa tampil dengan semangat, tidak hanya untuk warga sekolah saja. Hari Jadi ke 35 SMP Negeri 2 Banyuwangi juga dihadiri oleh OSIS sekolah negeri dan swasta sebagai ajang silaturahmi antar sekolah untuk menjalin solidaritas dan kesatuan antar sekolah salah satunya mencegah kegiatan perkelahian pelajar.

Tidak ada komentar: