VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Selasa

PPDB SMP BANYUWANGI 2015

Informasi PPDB

Suasana Belajar
     Penerimaan Peserta Didik Baru dimulai tanggal 1 - 4 Juli 2015, seperti diberitakan sebelumnya pada tahun 2015 ini sekolah di seluruh Kabupaten Banyuwangi melaksanakan kegiatan PPDB secara bersamaan sesuai dalam draf perbup penerimaan peserta didik baru kelas VII SMP/SMPLB menggunakan sistem skoring terpadu (SST) dengan dua jalur yaitu Jalur Mandiri dan Jalur Reguler. Porsinya masih sama dengan tahun lalu yaitu Jalur Mandiri 20%, Jalur Reguler 80%. Sesuai waktunya yan dilaksanakan secara bersamaan, maka untuk kedua jalur ini pendaftarannya dilakukan secara online dengan alamat website KLIK DISINI (banyuwangi.ppdb.kemdikbud.go.id)
     Jalur Mandiri SMP seleksinya dilaksanakan dengan mempertimbangkan Tes Potensi Akademik (TPA) bobot 40%, jarak tempat tinggal ke sekolah bobot 25%, prestasi olahraga/seni/IPTEK (KIR) bobot 25%, ekonomi lemah dengan bobot 10% dan usia calon peserta didik baru dengan usia maksimal 18 tahun di awal tahun ajaran baru. Khusus untuk Jalur Mandiri peserta didik baru hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) satuan pendidikan pada sekolah tempat mendaftar.
   Jalur Reguler PPDB dilaksanakan secara serempak menggunakan sistem aplikasi online dengan menggunakan pertimbangan Jumlah Nilai Ujian Sekolah (Bahasa Indonesia, Matematika, IPA) bobot 50%, Rerata Nilai Ujian Sekolah (PKn dan IPS) bobot 30%, Rerata Rapor Semester VII sampai semester XI dengan bobot 20%. Khusus pendaftar dari SD yang satu sekolah dengan SMP Satu Atap apabila mendaftar langsung diterima di kelas VII. Untuk PPDB di SMP Negeri 2 Banyuwangi dilaksanakan tanggal 1 - 4 Juli 2015 dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB baik Jalur Mandiri maupun Jalur Reguler. Khusus untuk pendaftar yang berasal dari luar kabupaten dan pendaftar yang bukan lulusan tahun 2015 harus mendaftarkan diri ke dinas pendidikan untuk diinput datanya.

Jalur Mandiri dengan menyerahkan berkas pendaftaran:
  1. Mengisi Formulir
  2. KSK/KK Asli
  3. Piagam Kejuaraan Asli
  4. Kartu Pengendali Sosial (KPS) / Kartu Banyuwangi Belajar Asli
  5. Mengikuti Tes Potensi Akademik, tanggal 6 Juli 2015
Jalur Reguler dengan menyerahkan berkas:
  1. Mengisi Formulir
  2. Ijazah/SKL/SKHUN/SKHUS Asli
  3. Raport Asli

Tidak ada komentar: