VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sabtu

Pra PIRN 2019

SMP Negeri 2 Banyuwangi di Workshop Metodologi Ilmiah 2019

Pembina KIR SMP Negeri 2 Banyuwangi
    Bertempat di aula SMK Negeri Banyuwangi, kegiatan Pra Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (Pra PIIRN) tahun 2019 resmi di buka. Kegiatan Pra PIRN ini berlangsung selama tiga hari dari haari  Jumat, 22 Februari hingga Minggu, 24 Februari 2019. Setelah acara pembukaan, kegiatan hari pertama di lakukan di SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi. Adapun guru dan siswa yang diundang adalah guru dan siswa SMP/MTs, SMA/MAN sederajat.
    Instruktur Pra PIRN yang bertemakan Workshop Metodologi Ilmiah ini dibimbing oleh instruktur yang benar-benar handal dan berpengalaman di bidang karya ilmiah.Berikut nama-nama instruktur Pra PIRN yaitu, Dr. Anggoro Tri Mursito (Puslit Geoteknologi), M. Soekarni, M.Si (Puslit Ekonomi), Yutainten M. Commun (BKHH), Prof. I Made Sudiana (Puslit Biologi), Dr. Hari Nugroho (Puslit Biologi), Aliyansyah, M.Si (Puslit Kependudukan).
    Tim dari SMP Negeri 2 Banyuwangi yang mengikuti kegiatan Pra PIRN terdiri dari 1 guru IPA yang dipercayakan pada Drs. Eko Santuso. Untuk siswa dari SMP Negeri 2 Banyuwangi adalah Naura (9A), Firdien (7F), dan Tzaritsa (7F). Dalam kesempatan berbincang, bapak Eko Santuso sebagai guru IPA sekaligus pembina kegiatan ilmiah remaja ini mengungkapkan, bahwa kegiatan di hari pertama akan dijelaskan tentang metode penelitian yang benar, serta bagaimana peserta dapat melksanakan sebuah penelitian secara utuh dari awal menemukan masalah, penyusunan instrumen, pengolahan data hingga menyelesaikan sebuah penulisan.
     Dalam Pra PIRN ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta tercapainya tujuan yang berupa, upaya melatih generasi muda melaksanakan penelitian ilmiah yang terkait dengan lingkungan sekitarnya, menggali potensi putra daerah di bidang IPTEK, meningkatkan kesadaran akan pemanfaatan IPTEK terhadap pengelolahan dan pemecahan masalah, serta membina koordinasi dan jaringan antar remaja/sekolah/instansi pemerintah dan swasta guna membangun kerjasama yang berkesinambungan.
Workshop Metodologi Ilmiah: SMP Negeri 2 Banyuwangi
KIR SMP Negeri 2 Banyuwangi
Observasi Wawancara : SMP Negeri 2 Banyuwangi
KIR SMP Negeri 2 Banyuwangi
Peneliti Muda SMP Negeri 2 Banyuwangi
KIR SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembimbingan Pra PIRN Banyuwangi tahun 2019

Tidak ada komentar: