VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Senin

Jaksa Masuk Sekolah

 Vidcon Zoom Jaksa Masuk Sekolah

Jaksa Masuk Sekolah

Dalam surat yang di kirimkan ke SMP Negeri 2 Banyuwangi dengan nomor:421.3/3840/429.101/2020, terungkap ada tiga angkatan yang mendapatkan ke sempatan vidcon jaksa masuk sekolah. Pada angkatan pertama ini ada 55 sekolah negeri dan swasta mendapatkan kesempatan vidcon. Untuk angkatan ke 2, dilaksanakan hari Selasa, 27 Oktober terdiri dari 56 sekolah negeri dan swasta, serta angkatan ke tiga hari Senin, 2 November yang diikuti oleh 56 sekolah negeri dan swasta.

Kebetulan dalam surat tersebut SMP Negeri 2 Banyuwangi masuk dalam angkatan pertama yang dilaksanakan pada hari Senin, 26 Oktober 2020 berlangsung di ruang guru dengan daring. Sesuai jadwal kegiatan jaksa masuk sekolah dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebelum siswa mengikuti kegiatan diharuskan menaati protokol kesehatan dengan mengenakan masker, cuci tangan, serta mengatur jarak tempat duduk sesuai ketentuan protokol kesehatan.

Kegiatan jaksa masuk sekolah di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebagai sambutan pembuka Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bapak Suratno menyampaikan rasa terima kasih serta bersyukur karena anak-anak di masa pandemi ini mendapatkan materi tentang hukum walau pun yang hadir hanya lima belas siswa serta di dampingi oleh lima guru. Diharapkan melalui kepala sekolah, sekolah dapat meningkatkan kompetensi siswa minimal paham hukum dan memiliki skill pengetahuan tentang hukum, tegas kepala dinas.

Selanjutnya kegiatan vidcon berlangsung dengan penyampaian materi tentang "Pengenalan Hukum Sejak Dini". Membuka materi tentang jaksa masuk sekolah, jaksa yang hadir dalam vidcon menyampaikan bahwa kejaksaan adalah lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara di bidang penentuan serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang. Dalam bidang ketertiban dan ketentraman kejaksaan menjalankan fungsi preventif (pencegahan) terjadinya tindak pidana/kejahatan yang terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya adalah jaksa masuk sekolah seperti yang telah dilaksanakan di SMP Negeri 2 Banyuwangi, jaksa menyapa, penyuluhan hukum dan penerangan hukum.

Di singgung pula apa saja kejahatan yang bisa terjadi di lingkungan sekolah untuk saat ini. Ada beberapa kejahatan yang bisa terjadi di sekolah seperti Narkotika, tentang masalah perlindungan anak, UU ITE, dan terorisme. Kegiatan vidcon jaksa masuk sekolah ini di tutup dengan kegiatan tanya jawab yang di sambut sangat antusias oleh siswa.

Sementara itu, selain kegiatan jaksa masuk sekolah yang dilakukan di dalam ruang guru. Sekolah juga melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi.

Cek Suhu Siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi

Protokol Kesehatan SMP Negeri 2 Banyuwangi

Sambutan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi

Vidcon Jaksa Masuk Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi

Peserta Jaksa Masuk Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi

Disinfektan SMP Negeri 2 Banyuwangi

Disinfektan SMP Negeri 2 Banyuwangi



Tidak ada komentar: