VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Senin

E-Sports SMP Negeri 2 Banyuwangi

 Upacara Bendera Hari Senin dan Prestasi eSports


Pelaksanaan upacara hari Senin, 30 Januari 2023 merupakan kegiatan rutin dilakukan dan sekaligus sebagai sarana memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, membiasakan bersikap tertib dan disiplin, meningkatkan kemampuan memimpin, membiasakan kekompakan dan kerjasama, menumbuhkan rasa tanggung jawab serta mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Petugas upacara bendera kali ini adalah kelas 8F dengan pembina upacara Ibu Mulyastuti Soenar yang sekaligus sebagai wali kelas 8F. Pembina upacara menyampaikan pesan pada seluruh keluarga besar SMP Negeri 2 Banyuwangi untuk tetap menjaga kedisiplinan diri tidak hanya saat upacara, namun juga dilakukan di dalam atau di luar sekolah. Pembina upacara juga memberikan apresiasi kepada petugas upacara serta kedisiplinan peserta didik saat upacara hingga prestasi non akademis berupa eSports

Diakhir kegiatan upacara, sekolah memberikan apresiasi penghargaan untuk tim eSports SMP Negeri 2 Banyuwangi yang meraih juara 1 eSports di SMK PGRI 2 Banyuwangi. Tim yang turun di ajang bergengsi ini merupakan salah satu tim yang masuk nominasi O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat SMP.

Bagi generasi Z yang terlahir di tahun 1996 hingga tahun 2010, e-sports sudah tidak asing lagi terlebih banyak kompetisi-kompetisi yang ditawarkan mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten hingga internasional. Untuk prestasi Internasional eSports tim Indonesia terbilang sangat luar biasa. Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam ajang Kejuaraan Dunia eSports IESF ke 14 yang di gelar di Bali, 12 Desember 2022.

Saat kegiatan upacara berlangsung, tim bola voli juga tengah mempersiapkan diri berangkat berkompetisi di Gombengsari untuk mengikuti pertandingan bola voli. Perlu diketahui untuk ekskul bola voli yang dibina Bapak Arfian merupakan ekskul yang baru terbentuk di tahun 2022 sehingga kegiatan kompetisi ini merupakan sarana uji coba. Selain bola voli, ekskul futsal pun berkompetisi di kejuaraan futsal piala bupati di GOR Tawangalun. Prestasi bola basket juga tidak kalah, saat ini satu siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi atas nama Yulia Ayu Lestari kelas 7A bersaing dengan peserta dari sekolah dan klub bola basket ternama di Banyuwangi dalam seleksi kejurprov u-14.

Upacara Bendera SMP Negeri 2 Banyuwangi

Prestasi SMP Negeri 2 Banyuwangi

Prestasi SMP Negeri 2 Banyuwangi

Prestasi SMP Negeri SMP Negeri 2 Banyuwangi


 



1 komentar:

Anonim mengatakan...

👍👍👍