VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN HIDUP

Kamis

Pelepasan Siswa Kelas IX
Tahun 2012 Sangat Meriah

     Dihadiri ratusan siswa kelas 7, 8 dan 9 suasana pelepasan siswa kelas 9 SMP Negeri 2 Banyuwangi pada tanggal 31 Mei 2012 di Rumah Makan Pondok Wina berlangsung meriah, acara yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB ini didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan sari tilawa dan tari Jejer Gandrung. Dalam sambutannya ketua pelaksana Drs. T. Gunawan berpesan untuk setiap lulusan SMP Negeri 2 Banyuwangi tetap menjaga Visi sekolah Berprestasi dan Bermoral, jangan sampai alumni berprilaku yang bertentangan dengan norma agama, hukum dan masyarakat. Hal ini senada dengan apa yang diinginkan oleh komite sekolah yang diwakili oleh bapak Tanto berharap untuk kelas 9 sukses dalam menapaki hidup.
     Dalam sambutanya Kepala Sekolah bapak Supriyadi, M.Pd menyampaikan tiga sifat manusia yang bisa merusak diri diantaranya kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti dan mengagumi diri sendiri yang berlebihan. Disela-sela sambutannya Kepala Sekolah mengingatkan siswa untuk menanti pengumuman tanggal 2 Juni nanti di rumah masing-masing mulai pukul 12.00 - 14.00 WIB, dan tidak melakukan konvoi atau hura-hura lebih baik dirayakan dengan rasa syukur. Adapun siswa kelas 7 dan 8 diminta untuk senantiasa meningkatkan belajarnya dan tetap semangat, Kepala sekolah juga memberikan kabar gembira pada seluruh warga sekolah bahwasanya SMP Negeri 2 Banyuwangi menjadi pilot project pelaksanaan program Lesson Study.
     Sejumlah alumni pun hadir memberikan motivasi pada seluruh siswa yang hadir, diwakili oleh Nurhayati dan Slamet alumni tahun 1991/1992 perwakilan alumni berbagi cerita dan pesan untuk seluruh siswa agar menjadi kader bangsa berkualitas, berakhlak mulia dan mampu memberikan contoh di masyarakat. Tidak lupa pula alumni berpesan pada adik-adiknya untuk selalu berorganisasi karena dengan berorganisasi kesulitan apapun akan selalu dapat diatasi.
     Acara yang berakhir pukul 12.00 ini juga dimeriahkan dengan kebolehan siswa dalam mengapresiasi seni berupa tari, lagu, kelompok band, teater serta seni pencak silat yang kesemuanya murni ditampilkan oleh siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi. Pada pengujung acara penutupan siswa kelas 9 dan dewan guru melakukan acara ramah tama dan foto bersama.

Tidak ada komentar: