VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Selasa

Reuni alumni 91/92 SMP N 2 Banyuwangi

Santunan Untuk Anak Yatim
(dari Alumni untuk Adik Tercinta)

     Apa yang dilakukan oleh alumni tahun 1991/1992 SMP Negeri 2 Banyuwangi ini patut diacungi jempol, masalahnya jarang sekali reuni yang biasanya selalu ditetapkan ketika Idul Fitri digantikan dengan menyantuni anak yatim terlebih anak yatimnya adalah adik kelas yang terpaut jauh. Bertempat di Mushollah SMP Negeri 2 Banyuwangi pada hari Sabtu, 11 Agustus 2012 sekitar 50 anak yatim SMP Negeri 2 Banyuwangi berkumpul untuk mengikuti buka bersama yang sekaligus santunan untuk anak yatim sebagai wujud cinta kasih alumni untuk adik-adiknya.
     Dalam kesempatan tersebut salah satu perwakilan alumni menyatakan, pemberian santunan ini merupakan ide teman-temannya untuk mengingat almamater sekolah, namun demikian ini merupakan langkah    awal untuk mengumpulkan semua alumni dalam satu acara, ujar Syamsul Hadi yang tercatat sebagai anggota Satpol PP tersebut. Tidak luput juga dalam kesempatan ini para alumni mengenang masa-masa ketika masih bersekolah, dimana pada tahun tahun delapanpuluh sampai era sembilanpuluhan SMP Negeri 2 Banyuwangi masih berupa kebun sehingga interaksi dengan aktivitas agraris masyarakat sangatlah dekat, disamping itu pula alumni juga mengenang sikap tegas para guru dalam menghadapi dan menangani kenakalan siswa pada waktu itu.
     Nurhayati menyampaikan kesempatan untuk berpesan kepada adik-adiknya untuk dapat saling berbagi walaupun sudah menjadi alumni SMP Negeri 2 Banyuwangi. Sementara itu, Humas SMP Negeri 2 Banyuwangi Karyono, S.Pd, M.T. menyambut baik niat para alumni bahkan sekolah siap untuk memfasilitasi pertemuan para alumni.

Tidak ada komentar: