VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Kamis

MUSYAWARAH GURU SMPN 2 BANYUWANGI

MUSYAWARAH UNTUK MUFAKAT

Musyawarah: SMP Negeri 2 Banyuwangi
Bertempat di Laboratorium IPA, pada hari Kamis 11 September 2014 semua guru dan karyawan bersama-sama membahas tentang segala urusan yang ada di SMP Negeri 2 Banyuwangi. Acara di buka oleh Humas bapak Anshori, S.Pd, S.ST dalam pembukaannya menyatakan berkumpulnya semua warga sekolah di harapkan memunculkan ide-ide gagasan yang mengarah pada majunya kegiatan belajar mengajar di sekolah yang pada akhirnya memberikan nuansa sejuk, nyaman untuk tempat belajar.

Perlu diketahui, musyawarah seperti ini sebelumnya juga dilakukan pada hari Jumat 5 September beertempat di ruang serbaguna dengan menghadirkan orang tua siswa. Adapun pembahasannya adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan akademis dan non akademis, selanjutnya dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan dibentuknya paguyuban kelas dengan tujuan mempererat hubungan antara sekolah dengan orang tua siswa.

Pada musyawarah, telah terungkap beberapa usulan dan pemikiran-pemikiran, diantaranya:
  •  SMP Negeri 2 Banyuwangi bertekat untuk menjadi lebih baik dengan Kurikulum 2013 dan program Lesson Studi (LS).
  • Untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar yang sesuai dengan kondisi Kurikulum 2013, sekolah memprogramkan LCD Proyektor.
  • Dengan di berikanya kepercayaan SMP Negeri 2 Banyuwangi sebagai sekolah adiwiyata tingkat kabupaten, sekolah berusaha meningkatkan kemampuan dalam hal tata kelola RTH, kantin sehat dan juga mengusahakan hemat air dengan melakukan pengeboran.
  • Merintis buletin sekolah sebagai upaya penyambungan tali silaturahim dengan orang tua siswa.
  • Mengelolah website dengan cara profesional dan menganjurkan guru untuk dapat menulis tidak hanya di jejaring sosial tapi juga di media surat kabar yang berisi tentang sekolah dengan tujuan memperkenalkan sekolah ke masyarakat dengan seluas-luasnya.
  • Sekolah siap mensuport kegiatan 16 kegiatan ekstra sekolah.
  • Sekolah berusaha meningkatkan kemampuan peserta didik dari tingkat kabupaten ke tingkat propinsi, selama ini sekolah dapat mengantarkan siswanya sampai ke tingkat nasional dengan atas nama Sae sebagai juara III Nasional Karya Cipta Cerpen.
  • Perlunya urusan intern keuangan dalam satu pintu dengan tujuan segala urusan keuangan dapat terkonsentrasi dalam satu titik.
  • Kesiswaan bertekad melakukan home visit tidak hanya karena siswa bermasalah saja tetapi juga untuk siswa berprestasi.
  • Pembiasaan sholat dhuha, salam, tegur, sapa merupakan program kesiswaan yang harus ditingkatkan kualitas layanannya.
  • Sekolah menjalin komunikasi dengan orang tua melalui SMS Center serta pemanfaatan website sebagai media pembelajaran dan tes online.

Tidak ada komentar: