VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Senin

HARI JADI SEKOLAH

36 Tahun SMPN 2 Banyuwangi

Penghargaan Untuk Guru Favorit
Bertempat di halaman sekolah, peringatan Hari Jadi SMP Negeri 2 Banyuwangi dirayakan dengan berbagai kegiatan, di Hari Senin tanggal 2 Pebruari diadakan Jalan Sehat, Gelar Seni, Sunatan Masal, Cek Kesehatan Gratis, dan Lomba Qori dan Dai Cilik. Selanjutnya acara di lanjutkan pada hari Selasa dengan kegiatan Ngaji Bareng Ustadz Ghoffar, acara ini sekaligus dikemas dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam sambutan pembukaan Hari Jadi Sekolah, Bapak Subiyantoro, M.Pd mengharapkan SMP Negeri 2 Banyuwangi semakin jaya yang bukan hanya sekedar terucap dari yel-yel saja, namun juga terbukti dalam bentuk prestasi akademis dan non akademisnya.

Di sela-sela kegiatan juga dihadirkan guru-guru favorit sekolah yang mendapatkan pooling terbanyak dari para siswa. Hasil pooling untuk guru favorit pilihan siswa ditujukan untuk guru Favorit pertama: Bapak Kaserun, S.Pd, guru Favorit kedua Ibu Rani Pangastuti, M.Pd, dan guru Favorit ketiga pilihan siswa jatuh pada Bapak Ruspandi, Ss. 

SMP Negeri 2 Banyuwangi merupakan sekolah yang didirikan pada tahun 1954 yang awal mulanya berkonsentrasi pada program ekonomi dengan nama SMEP (Sekolah Menengah Ekonomi Pertama) yang beralamat di jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 68 depan Kejaksaan Negeri Banyuwangi. Saat bernama SMEP, sekolah ini dipimpin oleh Bapak R. Slamet. Perubahan status SMEP menjadi SMP Negeri 2 Banyuwangi didasarkan atas Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 30/U/1979 tanggal 17 Februari 1979. Sejak tahun 1986 SMP Negeri 2 Banyuwangi kemudian pindah di jalan Trunojoyo (sekarang jalan Ranggawuni) nomor 41 yang notabene berdekatan dengan Kantor Dinas Pendidikan Banyuwangi.

Keimanan dan Ketaqwaan ditanamkan juga dalam Hari Jadi Sekolah dengan Khataman Qur'an, Pengajian yang diisi oleh Ustadz Goffar, dengan harapan kedepan siswa tidak hanya handal dalam Ilmu Pengetahuan tapi juga handal dalam masalah Keimanan dan Ketaqwaan. Kegiatan hari kedua ini merupakan bagian dari acara Hari Jadi SMP Negeri 2 Banyuwangi.

Tidak ada komentar: