VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Kamis

70 TAHUN INDONESIA

Peringatan Hari Besar Nasional 
Di Sekolah


HUT RI: Cerianya HUT RI Ke 70

     Kemeriahan sekolah tidak seperti hari biasanya, karena pada tanggal 12 Agustus 2015 OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi beserta Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke 70 mengadakan kegiatan di sekolah, dalam kegiatan memperingati hari kemerdekaan ini sekolah mengagendakan beberapa kegiatan yang berupa kegiatan dalam sekolah yang dilaksanakan pada hari rabu, 12 Agustus 2015 sampai dengan hari Sabtu, 15 Agustus 2015. Selanjutnya kegiatan di luar sekolah terdiri dari Karnaval Pelajar tanggal 25 Agustus, dan Gerak Jalan Tradisional tanggal 29 Agustus 2015, selain itu juga sekolah mengirimkan tim Bola Basket untuk berlaga dalam kegiatan HUT RI Ke 70.
     Kegiatan dalam sekolah di hari pertama dimeriahkan dengan kegiatan lomba baca puisi, baca UUD 1945, Lomba Catur, dan lomba mengenakan dasi. Selanjutnya di hari ke dua dimeriahkan dengan lomba paduan suara dengan lagu wajib Indonesia Raya serta lagu pilihan berupa lagu-lagu perjuangan serta di lombakan juga kreatifitas siswa dalam lomba karaoke. Untuk hari ke tiga dimeriahkan lomba yang diikuti seluruh guru dan lomba kebersihan antar kelas, untuk hari terakhir kegiatan diisi dengan jalan sehat.
     Semangat kompetisi peserta lomba terlihat ketat pada lomba paduan suara dan karaoke, lomba yang dilaksanakan bersamaan dan dalam tempo singkat secara bergantian antar kelas dan perorangan mengakibatkan panasnya persaingan. Masing-masing kelompok paduansuara memiliki kemampuan beraneka warna gaya serta persaingan individu pada karaoke menambah suasana siang hari di depan ruang guru menjadi semakin seru. Tidak jarang kreasi siswa dalam paduan suara muncul ide kreatif yang tidak disangka-sangka oleh tim juri misalkan menampilkan kekuatan suara dengan suara satu dan dua.
     Sementara itu untuk tim tari sekolah mendapatkan kesempatan tampil di dalam puncak upacara Detik-detik Proklamasi  di Taman Blambangan yaitu sebuah sajian yang mengkisahkan perjuangan rakyat Banyuwangi dalam menentang penjajahan, tarian ini merupakan tarian kolosal yang diperkuat oleh ratusan siswa siswi mulai dari SMP hingga SMA. SMP Negeri 2 Banyuwangi sendiri menampilkan sepuluh penari pilihan dalam kegiatan tari kolosal tersebut.

Tidak ada komentar: