VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Selasa

HUT RI

Sukses Karnaval Pelajar
SMP Negeri 2 Banyuwangi


TEATER: Ngopi Sewu

     Salah satu momen bergengsi dalam Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 70 di kota Banyuwangi adalah karnaval pelajar. Event yang digelar tahunan ini merupakan ajang kreativitas sekolah serta sebagai sarana menunjukkan eksistensi sekolah dalam mengukir prestasi. Karnaval yang di lepas oleh Bapak Bupati pada tanggal 25 Agustus 2015 ini mengambil sub tema karnaval budaya sehingga untuk SMP Negeri 2 Banyuwangi mengambil momen budaya ngopi masyarakat Osing sebagai salah satu produk wisata unggulan kota Banyuwangi dimana banyak sebutan untuk kopi-kopi khusus masyarakat Banyuwangi seperti kopi lanang atau pun kopi luwak.
     Karnaval pelajar yang melibatkan 150 siswa dan disertai dengan guru/karyawan ini mulai start pukul 02.00 dengan nomor urut 7. Awal keberangkatan siswa/siswi SMP Negeri 2 Banyuwangi melakukan teaterikal yang mengambil tema Ngopi Sewu, meskipun hanya diwakili oleh beberapa siswa, teaterikal Ngopi Sewu mengundang simpati penonton terlebih kelompok karnaval pelajar SMP Negeri 2 Banyuwangi juga mengusung kelompok Bhineka Tunggal Ika, Jebeng Tole, BEC (Banyuwangi Etno Carnival), Pasukan Bendera serta Drum Band Sekolah yang di tahun 2014 sukses meraih juara umum Kejurkab Drum Band Kabupaten Banyuwangi. Kelompok seni gamelan sekolah juga turut mensukseskan karnaval pelajar dengan diiring delapan penabuh gamelan, pelantun lagu yang dibawakan oleh Nanda Afifah mampu memukau penonton yang berdiri rapi dan turut memberikan semangat.
Banyuwangi Etno Carnival
     Kehadiran kelompok BEC (Banyuwangi Etno Carnival) dengan tema yang berbeda menjadikan tampilan siswa yang berkostum BEC membuat masyarakat merasa seperti menonton BEC yang sudah mulai audisi hingga bulan Oktober, saat ini sekolah diwakili oleh nanda Mohammad Rafi. Nanda Rafi merupakan siswa yang aktiv dalam event-event modeling meskipun prestasi lainya ada seperti pernah mengantarkan sekolah menjadi juara futsal namun nanda Rafi lebih fokus pada kegiatan modeling sebagai sarana kreatifitasnya.

Tidak ada komentar: