VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Kamis

IDUL ADHA 2015

Membina Rasa Berbagi
Dengan Berqurban

OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
     Bertempat di halaman musholla sekolah pada hari Kamis, 24 September 2015 dilaksanakan kegiatan qurban, kali ini hewan qurban yang disumbangkan dari hasil shodaqoh siswa adalah dua ekor sapi, tidak hanya dua ekor sapi saja, ada juga hewan qurban yang di percayakan sekolah untuk disalurkan pada masyarkat yang membutuhkan yaitu tiga ekor kambing dari salah satu guru.
     Idul Adha merupakan hari raya umat muslim yang di rayakan pada 10 Zulhijjah di Indonesia hari raa ini disebut juga dengan Hari Raya Haji. Pada hari ini diperingati karena perestiwa dari Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya Ismail yang kemudian digantikan oleh Allah dengan domba.
     Kegiatan yang dilaksanakan usai shalat Idul Adha 1436 H ini dimulai pada pukul 08.00 WIB tidak hanya guru yang terlibat di dalamnya tapi juga siswa yang tergabung dalam OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) juga turut membantu panitia qurban. Terwujudlah kebersamaan dalam pelaksanaan qurban pada hari ini, tanpa ada komando para guru, karyawan dan dua puluh anggota OSIS turut membantu berlangsungnya kegiatan penyembelihan.
Idul Qurban: Pembina dan Kesiswaan
     
Saling Berbagi Untuk Sesama



Tidak ada komentar: