VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Rabu

LDKS BERKARAKTER 2015

LDKS Berkarakter
Menuju Kemandirian Berorganisasi

Selamat Pagi Anakku
     Dengan bertemakan LDKS Menggali Potensi Pendidikan Berkarakter Menuju Citra Diri Berprestasi dan Bermoral, SMP Negeri 2 Banyuwangi melakukan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa yang dimulai tanggal 21 sampai 25 Oktober 2015. Sebelumnya tahapan LDKS didahului dengan seleksi calon anggota OSIS yang dilakukan dengan berbagai tahap kegiatan seleksi yaitu tahap pertama, berupa seleksi dari hasil wawancara. Tahap kedua, diambil dari keaktifan calon anggota dalam kegiatan ekstra serta prilaku di dalam lingkungan sekolah yang ketiga, seleksi melalui kegiatan PRAMUKA dan kegiatan latihan baris-berbaris.
Sidang Komisi: Membahas Program Kerja
     Dari deretan kegiatan ini telah lolos sebanyak 41 peserta calon anggota OSIS, selanjutnya dari ke 41 calon tersebut diambil kadindat yang diperbolehkan atau pun mencalonkan diri sebagai ketua/wakil ketua OSIS periode selanjutnya, ketika tahapan tersebut terbentuk barulah kegiatan LDKS dilakukan, di tahun 2015 ini kegiatan LDKS berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana kegiatan LDKS dilakukan di satu lokasi seperti balai latihan diklat yang dipergunakan selama tiga hari kegiatan.
     Untuk tahun 2015 LDKS dilakukan selama lima hari, hari pertama hingga ke empat para calon anggota OSIS diberikan pembimbingan materi penyusunan program kerja, pembuatan proposal, pembuatan surat dan latihan berorganisasi. Puncak kegiatan dilakukan di aula hotel Ikhtiar Surya dengan agenda sosialisasi program kerja OSIS, visi misi sekolah dan etika berorganisasi.
     Harapan dari kegiatan LDKS ini adalah terwujudnya organisasi sekolah yang memiliki kepercayaan diri pada anggota OSIS dalam menjalankan program yang telah dibuat, dengan memiliki rasa percaya diri tentunya roda perjalanan organisasi akan berputar dengan baik, selain itu pula harapan dari pembina OSIS seluruh anggota OSIS dapat menjadi contoh teladan karena OSIS sebagai miniatur sekolah, OSIS sebagai iklan berjalan di sekolah yang harapanya kelak dapat menularkan dan mewujudkan visi misi sekolah.

Tidak ada komentar: