VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Minggu

PRAMUKA 2015

Pelantikan Tamu Penggalang
SMP Negeri 2 Banyuwangi
Penggalang Selalu Siap
     Bertempat di halaman SMP Negeri 2 Banyuwangi pada hari sabtu - minggu, 9 - 10 Oktober 2015 beda dengan hari biasanya dikarenakan pada hari ini PRAMUKA Penggalang SMP Negeri 2 Banyuwangi melangsungkan kegiatan persami dalam rangka penerimaan dan pelantikan tamu penggalang.
Api Unggun Siap Menyala
     Diikuti oleh 288 calon penggalang ramu sebagai calon anggota Pramuka periode tahun 2015/2016 semangat kebersamaan, kerjasama dan kekompakan terlihat mulai hari pertama pendirian tenda pukul 14.00 WIB, sebanyak 30 buah tenda telah didirikan dan dapat berdiri semua pada pukul 15.00 yang selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan upacara pembukaan.
     Materi yang mencakup kepramukaan, dan pengetahuan tentang Syarat Kecakapan Umum dan Syarat Kecakapan Khusus terlaksana di dalam kelas dan juga dalam bentuk penjelajahan/lintas alam. Kegiatan yang dibina oleh Kak Drs. T. Gunawan dan Kak Dwi Kus Indrarini ini juga didukung oleh Kak Winarno, S.Pd (Kesiswaan), Kak Ahmad Amin Udin, S.Pd, S.ST (Pembina OSIS) serta kakak-kakak pembina dari guru, karyawan serta kakak-kakak dari jajaran pelatih.
     Kegiatan Pelantikan Tamu Penggalang ini diharapkan mampu mewujudkan suatu tujuan, yaitu:
1. Meningkatkan kemandirian dalam individu mau pun kelompok
2. Menambah wawasan dalam mengenal lingkungan luar sekolah
3. Menerapkan ilmu pengetahuan yang didapat dari bangku sekolah
4. Mempererat persahabatan sesama anggota Pramuka
5. Memantapkan fisik dan mental generasi muda
6. Menanamkan kepedulian sesama
Rangkaian acara dalam kegiatan ini didahului dengan Upacara Pembukaan, Api Unggun, Materi SKU/SKK, Penjelajahan dan Pelantikan Anggota Penggalang.

PRAMUKA dan PMR
     
PRAMUKA Kerja Kompak

Tidak ada komentar: