VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Minggu

PERJUSAMI 2016

Mengukuhkan Jiwa Dasa Dharma
di Bumi Perkemahan Antogan Rogojampi

PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi
     PERJUSAMI atau kegiatan perkemahan jumat sabtu minggu yang diadakan gugus depan SMP Negeri 2 Banyuwangi terlaksana dengan lancar, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat sampai dengan Minggu, 5 - 7 Februari diikuti sekitar lima ratus anggota PRAMUKA Penggalang mulai dari kelas 7 - 8 termasuk juga siswa kelas 9 yang tergabung dalam sangga kerja PRAMUKA 2014/2015 perkemahan tiga hari ini merupakan kegiatan dengan mengusung semangat Bhakti Masyaarakat dan Pelantikan Dewan Penggalang Pramuka Pangkalan SMP Negeri 2 Banyuwngi. Kegiatan yang dikhawatirkan tidak maksimal karena melihat musim hujan yang ekstrim ini ternyata jauh dari apa yang dikhawatirkan oleh orang tua wali murid.
     Semangat tetap terlihat dari anggota PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi ini, beberapa kegiatan dilakukan termasuk semua anggota PRAMUKA harus memasak sendiri dengan mempergunakan berbagai alat yang dipergunakan untuk memasak. Kegiatan perkemahan ini kebetulan juga terletak berdekatan dengan air terjun Bunder, air terjun yang tidak terlalu tinggi ini memiliki daya tarik tersendiri di tahun delapan puluhan sempat menjadi primadona wisata di Kabupaten Banyuwangi, hanya saja saat ini destinasi wisata air terjun ini sudah teidak terawat dengan baik.
     Selain kesempatan bermain dan berwisata di air terjun Bunder, anggota PRAMUKA juga melakukan kegiatan PRAMUKA seperti biasanya seperti puncak kegiatan di malam terakhir ada api unggun yang merupakan puncak acara kegiatan dengan memunculkan ide kreatif yang dapat ditunjukkan untuk semua anggota yang mengikuti kegiatan Api Unggun, yang istimewa di malam api unggun ada sumbangan dari grup musik akuistik dari AIL Rogojampi, sebelumnya pada kegiatan api unggun juga dilakukan pelantikan sangga kerja baru periode tahun 2016/2017. Sebagai salah satu bentuk pengamalan Dasa Dharma PRAMUKA, tidak lupa memberikan sumbangsih untuk warga sekitar bumi perkemahan yang dirasa tidak mampu dengan membagikan sembako. 
Menunggu Kekompakan

Sampai Malampun Harus Matang
AIR TERJUN
Kak Gunawan, serius?
Santai Sejenak
Bakti Sosial
Semangat....
Api Unggun
 
Kompak Pasti Oke





Tidak ada komentar: