VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Kamis

HARI JADI SEKOLAH

Hari Jadi SMP Negeri 2 Banyuwangi
Yang Ke 37

OSIS, melepas suka cita
     Sabtu, 5 Maret merupakan puncak acara Hari Jadi SMP Negeri 2 Banyuwangi, sekolah yang sebelum menempati lahan saat ini adalah sekolah yang rintisannya berupa sekolah menengah ekonomi pertama (SMEP) yang terletak di Jl. Jaksa Agung Suprapto. Perjalanan panjang dari tahun ke tahun telah sampai pada puncak yang ke 37 tahun di bulan Maret 2016 ini. Acara Hari Jadi SMP Negeri 2 Banyuwangi kali ini berbeda dengan kegiatan hari jadi sebelumnya, dengan mengusung tema "Mikul Duwur Mendem Jero" ini panitia mengundang seluruh warga sekolah yang turut mengabdi dan membangun sekolah dengan tanpa pamrih seperti guru-guru tidak tetap, guru PNS yang mutasi, kepala sekolah yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. Sebelu acara puncak tanggal 5 Maret kegiatan hari jadi diisi oleh kegiatan dari para anggota OSIS pada tanggal 4 Maret dengan deretan kegiatan Jalan Santai/Senam bersama,Hotmil Quran, Hafalan Ikrar Pelajar, Kelas Tanpa Noda dan Green and Recycle Fashion 2016.
     Keguyuban acara begitu sangat mengharukan terlihat dari para tamu undangan yang hadir karena pada hari ini hadir para senior-senior bapak/ibu guru yang sudah purna tugas, bapak/ibu kepala sekolah yang purna tugas dan juga pindah tugas, serta guru-guru yang mengalami penugasan di tempat baru atau pun guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) yang mutasi karena harus melaksanakan sesuai surat tugasnya setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hadir dalam acara untuk kepala sekolah yang pernah hadir diantaranya, Ibu Karjono, Bp. D. Ari Soebroto, Ibu Nurul Jannah yang mewakili Bp. Triyono yang tidak dapat hadir karena ada tugas, Bp. Maslur, Bp. Subiyanto, dan Bp. Supriyadi. Dalam sambutan bapak/ibu kepala sekolah yang pernah mengabdi di SMP Negeri 2 Banyuwangi yang diwakili oleh Bp. D. Ari Soebroto menyarankan untuk bapak/ibu guru yang pasti akan menjadi seorang pemimpin hendaknya menjadi pemimpin yang jujur, adil dan amanah.
     Meriahnya acara dari tanggal 4 sampai tanggal 5 Maret ini tidak dapat sukses tanpa dukungan berbagai pihak seperti guru, koperasi siswa, anggota OSIS, ketua kelas dan juga sponsor yang ikut pula memberikan suport dengan bantuan-bantuan berupa spanduk dan umbul-umbul seperti yang dilakukan mitra dari Intan Pariwara, Teh Botol Sosro, penerbit LKS dan juga LMI (Lembaga Manajemen Ifaq) Kab. Banyuwangi yang memberikan bantuan infaq pada para anak yatim yang berstatus pelajar di SMP Negeri 2 Banyuwangi dan juga putra dari pegawai SMP Negeri 2 Banyuwangi.
     Pembagian hadiah lomba-lomba pada tanggal 4 Maret dibagikan pada puncak acara yaitu tanggal 5 Maret dengan rincian para juara adalah sebagai berikut:
Lomba Green and Recycle Fashion:
Juara 1 PA : Moh. Rafi 7A
Juara 2 PA : Farhan Sousia 9E
Juara 3 PA : Bathara Mandala 9A
Juara 1 PI : Adinda Febriana 9H
Juara 2 PI : Cinta Bella Puspita 9G
Juara 3 PI : Ika Rzqiana 8D
Untuk siswa yang mejadi juara dalam kegiatan Green and Recycle Fashion diikutkan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Banyuwangi untuk mengikuti lomba agenda tahunan DKP dalam acara Green and Recycle Fashion Week dengan bahan daur ulang berupa plastik.
Bapak/Ibu Kepala Sekolah yang pernah mengabdi di SMP Negeri 2 Banyuwangi

Green and Recycle SMP Negeri 2 Banyuwangi
Umbul-Umbul Belambangan
Hadrah SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tari Jejer Gandrung




 

Tidak ada komentar: