VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Minggu

GREEN & RECYCLE FASHION WEEK 2016

Green & Recycle Fashion
SMP Negeri 2 Banyuwangi

Green & Recycle Fashion SMP Negeri 2 Banyuwangi
     Sabar menjadi kunci ujian saat mengikuti agenda Banyuwangi Festival 2016 kali ini, secara kebetuluan kegiatan yang pertama pada agenda B-Fest adalaha Green & Recycle  Fashion. Pada tahun ini SMP Negeri 2 Banyuwangi mengirimkan 6 duta yang sebelumnya diseleksi melalui kegiatan yang sekaligus teragenda dalam Hari Jadi Sekolah ke 37 tahun. Untuk saat ini bahan dasar yang dipakai adalah plastik yang diatur dengan kombinasi 70% bahan plastik dan 30% bahan pendukung. Untuk kegiatan seperti ini bukan menjadi kegiatan yang baru bagi sekolah karena setiap acara class meeting selalu saja ada kegiatan fashion dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas seperti kertas dan plastik.
     Meskipun tidak membawa kemenangan atau pun salah satu gelar, sekolah cukup bangga karena disela-sela kegiatan terdapat edukasi yang tersampaikan bahwa dibalik bahan-bahan bekas dari plastik masih dapat dipergunakan. Seperti apa yang telah diungkapkan oleh bapak Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Banyuwangi, diharapkan dengan kegiatan Green and Recycle Fashion Week 2016 ini diharapkan memunculkan masyarakat yang melek dan memahami serta peduli pada lingkungan minimal masyarakat mendapatkan edukasi untuk mengurangi sampah plastik.
     Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Maret 2016 di lokasi  fasilitas teater pantai BOOM ini mendapatkan antusias masyarakat yang sejak siang mulai berbondong-bondong ikut setia mengikuti jalannya kegiatan yang diikuti oleh siswa mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruhan (SMK) dan umum. Kegiatan penilaian TK sampai SMP dilakukan pada pukul 12.30 WIB dan dilanjutkan penampilan peserta untuk melenggak lenggok di cat walk yang terhampar di tepi pantai BOOM Banyuwangi. Berikut nama-nama siswa yang turut dalam kegiatan tersebut Cyntabella Puspita, Ika Riskiana, Cornela Ivana, Adinda Febriana, Yurana dan Megania.
Cornella: Green & Recycle Fashion Week 2016

Adinda: Green & Recycle Fashion Week 2016


Yurana: Green & Recycle Fashion Week 2016



Ika: Green & Recycle Fashion Week 2016
Megania: Green & Recycle Fashion Week 2016
Cintabella: Green & Recycle Fashion Week 2016













 

Tidak ada komentar: