VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Rabu

PELEPASAN SISWA 2017

Pelepasan Siswa Kelas IX
SMP Negeri 2 Banyuwangi

     Di awali dari langkah siswa dengan mengenakan kostum Banyuwangi Ethnic School dilanjutkan dengan langkah pasukan pagar betis, alunan mars dan lagu yang dibawakan dengan kompak oleh grup drumband SMP Negeri 2 Banyuwangi merupakan tanda di mulainya kegiatan pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 2 Banyuwangi. Acara yang dimulai pukul 08.00 merupakan acara tahunan sebagai tanda bahwa siswa kelas IX telah siap untuk melanjutkan sekolah di jenjang lebih tinggi.
     Sayonara yang dialunkan oleh korps Drumband Satria Bumi Blambangan SMP Negeri 2 Banyuwangi menjadi teman perjalanan siswa kelas IX untuk menuju ke tempat duduk dengan diiringi oleh kelompok Banyuwangi Ethnic School. Berbeda dengan acara pelepasan siswa di tahun-tahun sebelumnya yang digelar di Hall Rumah Makan Wina Banyuwangi, maka acara yang terselenggara pada hari rabu tanggal 24 Mei 2017 ini diadakan di halaman sekolah merupakan saat pelepasan yang paling spesial karena sebagai salah satu perwujudan terima kasih sekolah karena keikutsertaan stakeholder sekolah dalam membangun cita-cita bersama untuk mewujudkan SMP Negeri 2 Banyuwangi memiliki aula yang representatif bagi kegiatan sekolah. Perlu diketahui, siswa yang pada saat mengikuti kegiatan pelepasan siswa ini merupakan satu angkatan yang mengawali terwujudnya cita-cita memiliki aula sendiri.
     Berbagai macam pengisian acara telah disumbangkan oleh siswa-siswi SMP Negeri 2 Banyuwangi. Sumbangan apresiasi seni tersebut adalah hadrah Al-Kautsar yang saat ini menjadi salah satu finalis untuk tampil dalam final hadrah se Jawa Bali yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2017, adapula lagu yang dibawakan oleh Lintang yang merupakan siswa berprestasi dalam olah vokal pada FLS2N, selanjutnya dua tari unggulan yaitu tari jejer gandrung dan tari sawung alas yang merupakan tari kreasi baru yang menjadi juara 2 FLS2N tingkat kabupaten perlu diketahui juga tim tari yang saat ini kelas IX merupakan tim tari yang sukses meraih juara di FLS2N tingkat propinsi, selanjutnya juga ada kegiatan pemberian apresiasi pada siswa berprestasi dalam kegiatan bela diri, PMR, Pramuka, Tari, BHQ, dan kegiatan sastra.
Tari Sawung Alas SMP Negeri 2 Banyuwangi
Siswa Kelas IX pengukir prestasi SMP Negeri 2 Banyuwngi
Penyerahan Simbolis Siswa ke Orang Tua SMP Negeri 2 Banyuwangi
Wisuda Siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi
Keluarga Besar SMP Negeri 2 Banyuwangi

Tidak ada komentar: