VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Minggu

Mengejar Prestasi Sekolah

Drumband SMP Negeri 2 Banyuwangi
Bangkit Dari Mati Suri

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi, Bp. Subiyantoro, M.Pd
     Ajang Festival Drumband dalam rangka Banyuwangi Festival diibaratkan sebagai tanda bangkit dan kembali eksisnya ekskul drumband yang sempat mati suri sejak menjadi Juara Umum Piala Bupati Cup XIII tanggal 18 Desember 2014. Berawal dari kegiatan Festival Drumband yang masuk dalam agenda Banyuwangi Festival jajaran Kesiswaan dan Pembina Drumband memberanikan diri untuk mengulang kesuksesan yang selanjutnya mengundang serta membentuk paguyuban drumband yang terdiri dari orang tua yang putra putrinya menjadi anggota drumband.
     Tentunya peran serta orang tua merupakan amunisi yang luar biasa dalam pembinaan kelanjutan korps drumband SMP Negeri 2 Banyuwangi dengan nama korps Satria Bumi Blambangan. Persiapan mulai dari pembukaan pendaftaran sekaligus program latihan sangat singkat sekali dengan total waktu hanya 30 hari, pelatih drumband sekolah bapak Anam diharuskan sudah dapat mencetak tim drumband yang baik karena memang semua anggota korps yang terdaftar adalah wajah-wajah baru yang tidak memiliki pengalaman di drumband.
     Patut diakui mulai awal perekrutan anggota yang tidak memiliki pengalaman drumband hingga latihan yang singkat membuat miris pembina mau pun paguyuban, namun kekhawatiran dan rasa miris tersebut tidak terbukti, tampil unjuk gelar dengan lagu "Ulan Andung Andung" yang diaransemen dengan gamelan etnik Banyuwangi ternyata Korps Drumband Satria Bumi Blambangan mampu membuat penonton puas dengan sambutan aplous berulangkali menjadikan arena Festival Drumband di depan Kantor Bupati Banyuwangi semakin meriah. Rasa puas juga tercermin di wajah-wajah pembina serta paguyuban drum band SMP Negeri 2 Banyuwangi.
     Bersamaan dengan Festival Drumband, sebelum bertanding, sekolah mendapatkan juga kado menjadi Juara II Perpustakaan Sekolah Terbaik se Kabupaten Banyuwangi. Bila dilihat prestasi dalam bulan bulan sebelumnya SMP Negeri 2 Banyuwangi juga mengantarkan siswanya menjadi Juara 1 Kata Cabang Karate dan Juara 1 Tanding Cabang Pencak Silat dala OSN tingkat Kabupaten Banyuwangi, dan dalam kegiatan FLS2N sekolah juga mendapatkan gelar juara II Cipta Kreasi Tari dengan judul tari "Sawung Alas".
Model Seragam DB Satria Bumi Blambangan SMP Negeri 2 Banyuwangi
Korps Drumband Satria Bumi Blambangan SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tim DB Foto Bareng Paguyuban Wali Murid Drumband Satria Bumi Blambangan SMP Negeri 2 Banyuwangi

Tidak ada komentar: