VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Sabtu

PMR SMP Negeri 2 Banyuwangi

Banyuwangi Traveller Red Cross
PMR Madya SMP Negeri 2 Banyuwangi

PMR Madya SMP Negeri 2 Banyuwangi
     Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMP Negeri 2 Banyuwangi mengikuti kegiatan tahunan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi, kegiatan yang bertitel Banyuwangi Traveller Red Cross (BTRC) ini diadakan pada hari Jumat, 25 Nopember 2016 hingga Minggu, 27 Nopember 2016 di Lapangan Perkemahan Bayu Kidul Afdeling Mangaran Sumberarum Songgon. Acara pembukaan BTRC tepat di buka pada pukul 09.00 ini berlangsung dengan diikuti oleh PMR tingkat Mula, Madya dan Wira se Kabupaten Banyuwangi.
     Hari pertama kegiatan traveller di warnai dengan hujan yang lumayan lebat, namun semangat tim traveller PMR Madya SMP Negeri 2 Banyuwangi yang dibina oleh Nina Rahmawati, S.Pd tetap semangat dan selalu terus berlatih dalam tiap kesempatan sambil melakukan diskusi-diskusi untuk menghadapi kegiatan berikutnya. Perlu diketahui ikutnya kegiatan traveller PMR ini merupakan keikutsertaan pertama kali karena selama satu dekade PMR Madya fakum kegiatan.
     Pada hari kedua kondisi alam mulai bersahabat dengan ditandainya mulai munculnya sinar matahari. Kegiatan pada hari Sabtu, 26 Nopember 2016 bisa di bilang cukup padat, acara pada hari kedua ini mencakup materi travelling mulai dari Kepalang Merahan, Pertolongan Pertama, Siaga Bencana, Kesehatan Remaja, Kesehatan dan Sanitasi, Donor Darah, Kepemimpinan, dan Paduan Suara dalam kegiatan antara pos per pos pertemuan peserta dengan juri di batasi maksimal  waktu sepuluh menit. Malam hari kegiatan tim PMR Madya SMP Negeri 2 Banyuwangi dijadwalkan mengikuti lomba paduan suara dengan materi lagu Mars PMI dan Umbul-Umbul Belambangan.
     Minggu, 27 Nopember 2016 merupakan hari terakhir kegiatan traveller di isi oleh kegiatan Bhakti Sosial, pada kegiatan bhakti sosial ini setiap tim memberikan sumbangan yang terdiri dari 10 kg beras, 10 buah buku tulis, 10 buah bulpoint dan 10 buah pencil. Disesi upacara penutupan diumumkan yang dimulai pukul 09.00 WIB telah dibacakan juara dalam kegiatan travelling, untuk PMR Madya SMP Negeri 2 Banyuwangi mendapatkan juara III Kesehatan Remaja, Juara V Donor Darah Siswa, dan juara V Kesehatan dan Sanitasi serta juara V Paduan Suara.
PMR Madya SMP Negeri 2 Banyuwangi siap berangkat


PMR Madya SMP Negeri 2 Banyuwangi: Konsilidasi
PMR Madya SMP Negeri 2 Banyuwangi: Pertolongan Pertama
Pembina SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembina PMR Madya SMP Negeri 2 Banyuwangi: Nina Rahmawati, S.Pd
PMR Madya SMP Negeri 2 Banyuwangi: Berdiskusi
Paduan Suara PMR Madya SMP Negeri 2 Banyuwangi
Penerimaan Juara Travelling PMR 2016
Foto Bersama Juara Travelling PMR 2016


Tidak ada komentar: