VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Jumat

LDKS Berkarakter 2016

LDKS Berkarakter SMP Negeri 2 Banyuwangi
Mencetak Calon Pemimpin Bangsa

Logo SMP Negeri 2 Banyuwangi
     Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Berkarakter SMP Negeri 2 Banyuwangi tanggal 11 sampai 12 Nopember 2016 di Mirah Fantasy berlangsung begitu meriah dan penuh ceria calon-calon pemimpin bangsa, kegiatan LDKS Berkarakter SMP Negeri 2 Banyuwangi kali ini bertemakan "Membentuk Kader-Kader Pemimpin Yang Berdedikasi, Berdisiplin dan Beredukasi Tinggi". Kegiatan yang di buka tepat pukul 14.30 oleh Bapak Subiyantoro, M.Pd ini mengapresiasi dengan memberikan semangat bahwa organisasi OSIS bagi seorang siswa merupakan salah satu langka untuk sukses menjadi seorang pemimpin, seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu menjadikan organisasi sebagai tempat mengasah dan membentuk jiwa pemimpin.
     Peserta LDKS mendapatkan empat materi LDKS yang terdiri dari materi pertama Visi Misi Sekolah yang disampaikan oleh Bapak Kepala Sekolah, kedua materi Kerja Sama Kelompok oleh Darti Estining Rahayu, M.Pd, Materi ketiga yang disampaikan Anshori, S.Pd, S.ST memberikan materi Generasi Muda Berpribadi Tangguh Yang Religi, dan materi keempat dibawakan oleh Karyono, S.Pd, MT memberikan materi Generasi Muda Pemimpin Bangsa.
     Kegiatan LDKS diikuti oleh 45 siswa OSIS 2016/2017, 15 siswau OSIS 2015/2016 dengan melibatkan panitia dari bapak/ibu guru SMP Negeri 2 Banyuwangi. Dalam materi Visi Misi Sekolah, bapak Subiyantoro menyampaikan permintaan maaf sedalam-dalamnya jika dalam program sekolah ada yang tidak terlaksana dikarenakan perubahan dalam dinamika kebijakan pemerintah, untuk itu diingatkan bagi calon-calon pemimpin hendaknya mampu memberikan kemampuan mengelolah rasa kekompakan, berfikir kritis untuk menyelesaikan masalah. Secara tidak langsung kepala sekolah juga menyinggung program sekolah yang sempat dihentikan seperti aula yang tidak dapat dilanjutkan sehubungan ada perubahan kebijakan pemerintah tentang dilarangnya pemungutan oleh pihak sekolah.
     Dalam materi kedua tentang Dinamika Kelompok, penyaji menekankan tentang pentingnya peran kerja sama antar kelompok yang bertujuan untuk menjamin keberlangsungan dalam kinerja sebuah kelompok, hal ini sangat beralasan mengingat manusia sebagai mahluk sosial. Disisi lain materi Generasi Muda Berpribadi Tangguh dan Religiyang disampaikan bapak Ansori mengungkapkan seorang pemimpin harus tanggu dalam materi ini bapak Ansori juga memberikan kesempatan siswa mengungkapkan tentang ciri-ciri pemimpin yang tangguh, diantaranya beberapa siswa mengungkapkan bahwa pribadi tangguh harus disiplin, menyelesaikan tugas, dan tangguh yang memiliki rasa percaya diri.

Visi Misi Sekolah Oleh Kepala Sekolah



Kegiatan Dinamika Kelompok
Generasi Cerdas SMP Negeri 2 Banyuwangi
OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi Periode 2016/2017
Smart Leadership SMP Negeri 2 Banyuwangi
LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi: Aman
Outbond SMP Negeri 2 Banyuwangi di Mirah Fantasia 12 November 2016
SMP Negeri 2 Banyuwangi: Hilangkan Rasa Takut

1 komentar:

IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL