VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Kamis

Banyuwangi Eco School 2016

Setapak Demi Setapak Perjuangan
BES SMP Negeri 2 Banyuwangi

VIVA SMP Negeri 2 Banyuwangi
     Berjuang tak kenal lelah itulah semangat yang selama ini tertanam dalam diri Tim BES SMP Negeri 2 Banyuwangi. Tima yang terdiri dari tiga komponen organik, an organik serta jurnalistik ini pada hari kamis tanggal 17 November 2016 mengikuti Jambore BES 2016 Banyuwangi. Tim yang terdiri dari lima belas siswa ini berbagi tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, persiapan dimulai pukul 07.00 WIB terbilang cukup cepat karena persiapan yang begitu mepet tim memutuskan untuk paparan BES mempergunakan klip video dari kegiatan-kegiatan siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi seperti kegiatan-kegiatan yang bernuansa lingkungan dan kebersihan diantaranya kegiatan recycle plastic and paper.
     Kegiatan fashion dengan memanfaatkan barang bekas seperti plastik dan kertas ini memang sudah biasa digunakan oleh siswa. Selain dimanfaatkan sebagai ajang kreasi kelas dengan merancang baju untuk fashion juga mempergunakan bahan-bahan bekas tersebut sebagai hiasan kelas dan taman gantung, namun masih tidak begitu banyak kelas yang memanfaatkannya, selanjutnya untuk mimembangkitkan semangat tersebut rencananya tim BES yang beranggotakan OSIS, Dewan Penggalang, dan PMR ini bersepakat untuk melombakan kreasi taman gantungnya dalam bentuk class meeting.
     Banyak sekali pekerjaan rumah dari tim BES yang perlu dilaksanakan seperti mengatur kembali lokasi pembuatan kompos, serta tempat pemilahan sampah anorganik dan organik. Kesadaran siswa untuk membuang sampah pun merupakan salah satu program mendesak yang harus dilakukan juga, jika diamati luasnya sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi ini juga ada sedikit kekurangannya seperti ketersediaan tempat sampah yang jumlahnya masih dirasa kurang.
     Kegiatan Jambore BES 2016 Kabupaten Banyuwangi ini bagi tim merupakan ajang adu kreatifitas antar sekolah, walau pun persiapan cukup singkat tidaklah menyurutkan langkah tim BES dari SMP Negeri 2 Banyuwangi buktinya berbagai halang rintang kegiatan dapat dilampaui dengan percaya diri. Sementara itu pembina OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi sekaligus sebagai pembina BES menyatakan penghargaan setinggi-tingginya dengan semangat tim yang mampu melakukan inovasi-inovasi kegiatan walaupun masih banyak yang harus diperbaiki, sebaliknya jambore BES ini diharapkan menjadi momentum untuk mengukur kemampuan diri siswa yang tergabung dalam tim.
Open: SMP Negeri 2 Banyuwangi mulai beraksi
SMP Negeri 2 Banyuwangi mengenalkan diri
Inilah Karya Barang Bekas SMP Negeri 2 Banyuwangi
SMP Negeri 2 Banyuwangi, siap...!
BES SMP Negeri 2 Banyuwangi, kita siap semangat.....
Video Kegiatan SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam edukasi pemanfaatan barang-barang bekas.

1 komentar:

IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL