VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Kamis

UPACARA HUT RI

Upacara HUT RI Ke 72
SMP Negeri 2 Banyuwangi

     Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72 di SMP Negeri 2 Banyuwangi dilaksanakan di halaman sekolah, dihadiri oleh guru dan karyawan serta seluruh siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi berlangsung khidmat. Sebagai pembina upacara pada upacara kemerdekaan negara Indonesia adalah Bapak Subiyantoro, M.Pd sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi.
     Selain upacara di sekolah sebagaian dari bapak/ibu guru dan siswa mendapatkan tugas mengikuti detik-detik Proklamasi di lapangan Taman Blambangan. Dalam kesempatan detik-detik Proklamasi ini sekolah juga mengirimkan tim tari osing yang melakukan fragmen kemerdekaan. Tidak hanya di Banyuwangi saja sekolah juga mengirimkan tim tarinya mewakili Banyuwangi menari di Istana Negara yang tampil pada pukul 08.00. 
     Dalam kesempatan sebagai pembina upacara Bapak Subiyantoro, M.Pd menyampaikan kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Banyuwangi untuk senantiasa menjadi manusia di garda depan mengawal kemerdekaan Indonesia, dimana perjuangan kemerdekaan direbut, dipertahankan dengan cara dan pengorbanan yang tidak dapat dibayar dengan pengorbanan materi tapi dengan pengorbanan semangat patriotisme untuk merdeka. Merdeka, Merdeka, Merdeka, pekik merdeka berkumandang disambut dengan gegap gempita seluruh warga sekolah yang hadir dalam upacara HUT RI Ke 72.
     Selain itu juga dilakukan penyerahan tanda penghargaan untuk bapak/ibu guru yang di pandang memiliki dedikasi tinggi bagi sekolah yaitu Bapak Winarno, S.Pd sebagai Waka Urusan Kesiswaan yang selalu menjadi motivator mendampingi siswa siswi SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam setiap kegiatan di sekolah, penghargaan berikutnya diperuntukkan ibu Rani Pangastuti, M.Pd sebagai Bendahara BOS dan sebagai pembina Koperasi Sekolah.

Tidak ada komentar: