VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Senin

HUT RI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI

Warna Warni HUT RI Ke 72
SMP Negeri 2 Banyuwangi

HUT RI KE 72
     Salah satu bulan yang di pandang istimewa oleh rakyat Indonesia adalah Hari Kemerdekaan karena pada momen ini merupakan saat-saat bangsa Indonesia berhasil membentuk sebuah negara serta merebut dan mempertahankan dengan semangat persatuan dan semboyan merdeka atau mati dan semangat resolusi jihad yang turut pula digelorakan oleh Bung Tomo pada puncak pergolakan mempertahankan kemerdekaan di Surabaya pada 10 Nopember 1945 serta daerah daerah lain di seluruh Indonesia seperti pertempuran di Semarang, Medan Area, Ambarawa, Puputan Bali. Allahu Akbar Merdeka Atau Mati.
      Dalam kegiatan HUT RI ini, agenda kegiatan terbagi atas dua kegiatan pertama kegiatan dalam sekolah dan ke dua kegiatan di luar sekolah. Untuk kegiatan di dalam kelas diantaranya lomba kelompen batok kelapa, lomba terompah panjang, lomba memukul air, lomba hafalan UUD 1945 dan lomba karaoke. Adapun kegiatan yang diikuti di luar sekolah seperti karnaval sepeda hias tanggal 12 Agustus, karnaval/festival kebangsaan tanggal 13 Agustus serta karnaval lampion dalam rangka Hari Pramuka terlaksana tanggal 14 Agustus 2017.
     Sudah sewajarnya dengan kegiatan lomba yang sederhana dan tradisional diharapkan dapat memunculkan jiwa semangat untuk berkompetisi dengan jujur serta mampu menghargai segala perbedaan. Wajah-wajah ceria tampak begitu tertoreh di lapangan sekolah, perlombaan-perlombaan tradisional ini sangat diminati serta tampak siswa mau pun siswi begitu antusias mengikuti lomba dengan tuntas.
     Seperti biasanya kegiatan HUT RI pasti di tunggu-tunggu oleh masyarakat adalah kegiatan karnaval, di mana tiap sekolah bersaing untuk menampilkan kreasi-kreasi terbaiknya. Untuk kegiatan karnaval sepeda hias SMP Negeri 2 Banyuwangi mengusung tema Aneka Ragam  Ekosistem Laut Di Banyuwangi, sedangkan untuk Pawai Kebangsaan SMP Negeri 2 Banyuwangi mengusung tema Adat Dayak Kalimantan.
     Di samping itu di HUT RI Ke 72 ini SMP Negeri 2 Banyuwangi diberi kepercayaan untuk menghadirkan empat siswanya menjadi penari yang menyajikan tari asli Banyuwangi di hadapan Bapak Presiden Jokowi dalam acara resepsi kemerdekaan RI di Istana Negara. Semoga perjalanan yang sudah di tempuh panjang oleh SMP Negeri 2 ini menjadi cambuk untuk bangkit menjadi sekolah unggul yang tepat sasaran dalam menjalankan mengembangkan visi misi sekolah yang Berprestasi, Bermoral dan Berwawasan Lingkungan.
Sepeda Hias SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tim Drum Band SMP Negeri 2 Banyuwangi
Adat Dayak Kreasi SMP Negeri 2 Banyuwangi
SMP Negeri 2 Banyuwangi Tidak Akan Pernah Lelah
Pembina Pramuka SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kakak Pembina Putri SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembina dan Anggota Pramuka Gudep SMP Negeri 2 Banyuwangi
Lomba Agustusan SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tim Gandrung Istana
Gandrung Istana

     

Tidak ada komentar: