VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Sabtu

SUKSES UNBK

Strategi Sukses UN
SMP Negeri 2 Banyuwangi

Strategi Sukses UN 2018
    Sukses dalam ujian nasional adalah harapan bagi semua siswa tidak terkecuali siswa kelas sembilan SMP Negeri 2 Banyuwangi yang juga mengharapkan mendapatkan kesuksesan dalam ujian nasional. Saat ini berbagai strategi di lakukan oleh sekolah seperti kegiatan bimbingan belajar, try out, simulasi UNBK, serta gali bahas kisi-kisi UN 2018. Selain itu strategi sukses UN SMP Negeri 2 Banyuwangi salah satunya melalui kegiatan aksi spiritual yaitu pembiasaan baca Al Qur'an dan Sholat Dhuha dan yang juga tidak kalah penting sekolah membangkitkan dan menumbuhkan semangat belajar dari dalam diri sendiri melalui kegiatan workshoop sukses UN dengan pendekatan hypnospiritual.
    Kegiatan workshoop ini dibimbing oleh motivator muda Aris Singgih Budiarso yang merupakan motivator muda asli Banyuwangi, saat ini beliau dikenal sebagai dosen di Universitas Jember. Kegiatan workshoop berlangsung mulai pukul 08.00 WIB ini bertempat di Aula UNTAG Banyuwangi dan diikuti kurang lebih 280 siswa siswi SMP Negeri 2 Banyuwangi kelas 9 yang pada bulan April nanti harus menghadapi ujian nasional, dan kebetulan di tahun 2018 SMP Negeri 2 Banyuwangi menjadi sekolah mandiri dalam UNBK.
    Banyak sekali yang di dapat dalam kegiatan workshoop ini, salah satunya motivator muda asli Banyuwangi memberikan penekanan bahwa keberhasilan seorang pelajar hanya dua saja yaitu Doa dan Usaha. Singgih mencontohkan dirinya sendiri yang berangkat dari sekolah dasar di desa dengan nilai yang tidak begitu membanggakan selanjutnya karena tekun dengan doa dan usaha, maka tercapailah apa yang di cita-citakan karena pasti Allah menerima doa kita.
    Mengingat kegiatan semakin dekat dan bertepatan dengan usaha menyiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional, dosen muda UNEJ ini memberikan resep strategi sukses UN, yaitu pertama, Allah selalu di hati. Ke dua, Orang tua lebih dihormati dan di cintai. Ke tiga, Bapak/Ibu guru lebih di hormati. Ke empat, Mau belajar. Ke lima, Atur tujuan anda. Akhirnya kegiata workshoop strategi sukses UN 2018 ini berakhir pukul 11.30 WIB dan ditutup dengan doa.

SMP Negeri 2 Banyuwangi melayani yang terbaik
Urusan Kurikulum SMP Negeri 2 Banyuwangi membuka workshoop
Guru SMP Negeri 2 Banyuwangi
Sesi workshoop strategi sukses UN 2018 SMP Negeri 2 Banyuwangi
Motivator, Bapak/ibu guru SMP Negeri 2 Banyuwangi foto bersama siswa

      

Tidak ada komentar: