VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Senin

Banyuwangi Culture

SMP Negeri 2 Banyuwangi Marakkan 
Malam Banyuwangi Culture Everyday

Banyuwangi Culture Everyday
    Banyuwangi Culture Everyday yang telah dilaunching oleh Bupati Banyuwangi pada tanggal 24 Februari 2018 merupakan sebagai bagaian dari upaya melestarikan budaya Banyuwangi agar terus tumbuh. Sebagai bagaian dari masyarakat peduli budaya, SMP Negeri 2 Banyuwangi turut menjadi duta dalam Banyuwangi Culture Everyday yang diselenggarakan di Taman Blambangan Banyuwangi, sesuai nama kegiatannya kegiatan ini berlangsung setiap hari.
    Selain sebagai upaya melestarikan  dan menumbuhkan budaya kegiatan malam hari ini juga bertujuan untuk menarik wisatawan serta membuat betah wisatawan manca negara karena kegiatan berkelanjutan ini tentunya menjadi agenda wisata Banyuwangi yang sangat mudah untuk di temui oleh wisatawan, seperti apa yang di ungkapkan oleh bapak Anas, "Kapan pun mereka datang, wisatawan bisa menikmati kesenian Banyuwangi tanpa harus menunggu kalender wisata tertentu.” 
    Khusus SMP Negeri 2 Banyuwangi tampil di malam Selasa, 26 Februari 2018, dalam acara yang dihadiri oleh guru, siswa serta orang tua siswa ini menampilkan karya terbaik dari siswa diantaranya adalah musikalisasi puisi, paduan suara, menyanyi, hadrah, dan tari. Untuk penampilan kali ini duta SMP Negeri 2 Banyuwangi menampilkan karya terbaik dari sekolah, mengapa disebut karya terbaik? Karena dari apa yang telah di tampilkan, adalah karya-karya serta sumber daya manusia pendulang prestasi sekolah, seperti tari sawung alas yang meraih predikat juara II FLS2N Kabupaten Banyuwangi, serta musikalisasi puisi sebagai juara I dalam lomba bulan bahasa se Kabupaten Banyuwangi, serta penampilan vokal dari Lintang serta rekan yang menjadi penyanyi andalan sekolah dan meraih berbagai puncak prestasi dalam menyanyi.
    Acara yang dimulai pukul 19.00 hingga pukul 21.30 WIB ini di pandu oleh Rani (SMP Negeri 2 Banyuwangi) dan Rudi (Radio Mandala FM) berlangsung meriah. Urutan acara satu persatu tampil dengan sempurna, tentunya juga dengan sentuhan pembina ekskul yang tetap semangat walau persiapan yang singkat namun tetap membanggakan karena dalam posisi apa pun tim pembina ekskul dan siswa selalu siap untuk tampil. Berikut pembina ekskul yang turut hadir serta memeriahkan kegiatan Banyuwangi Culture Everyday, adalah Hj. Miftahurrohmah dan Wahyu Eko Febrianto (Hadrah), Ruspandi (Musikalisasi Puisi), Titik Suci Rahayu dan Aulia (Tari dann Gamelan), Paduan Suara (Rani Pangastuti), Muhalli (Menyanyi). Tampilan demi tampilan di tutup dengan lagu Umbul-Umbul Belambangan yang dinyanyikan oleh semua peserta yangg tampil serta bapak/ibu guru yang turut hadir.
Tari Kembang Menur SMP Negeri 2 Banyuwangi
Paduan Suara SMP Negeri 2 Banyuwangi
Musikalisai Puisi SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tari Sawung Alas SMP Negeri 2 Banyuwangi
Hadrah SMP Negeri 2 Banyuwangi
Musikalisasi Puisi SMP Negeri 2 Banyuwangi
    
      

Tidak ada komentar: