VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Rabu

PLS 2018

PLS, RAKS, Dan PBB SMP Negeri 2 Banyuwangi
 
    Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) ditutup pada hari Rabu, 18 Juli 2018. Kegiatan PLS yang diikuti oleh 256 siswa ini berlangsung selama tiga hari tepatnya dimulai pada hari Senin, 16 Juli 2018. Kegiatan PLS yang difokuskan di Aula Ki Hajar Dewantoro serta di dalam kelas, bukanlah kegiatan yang asing karena setelah siswa bersaing umtuk masuk menjadi siswa di SMP Negeri 2 Banyuwangi tentunya sekolah perlu melakukan pengenalan diri pada lingkungan sekolah.
    Pembukaan PLS sendiri dilakukan di lapangan upacara sekolah, dengan pembuka kegiatan dilakukan oleh wakil kepala sekolah Bapak Ahmad Zainul Arifin.berturut-turut dalam kegiatan pengisian materi terdiri dari:
  1. Materi Visi Misi Sekolah dan Semangat Kebangsaan, oleh Bapak Ahmad Zainul Arifin , S.Ag (selaku wakil kepala sekolah) 
  2. Materi Tata Krama Dalam Pergaulan di sekolah, oleh Bapak Anshori, S.Pd, S.ST (HUMAS)
  3. Materi Ekstrakurikuler Untuk Memosisikan Diri Menjadi Generasi Emas, oleh Bapak Ahmad Amin Udin, S.Pd, S.ST (waka urusan kesiswaan) 
  4. Materi PRAMUKA, oleh Bapak Drs. T. Gunawan (pembina PRAMUKA)
Dalam sambutanya, bapak wakil kepala sekolah mengugkapkan bahwa visi misi sekolah merupakan tujuan jangka pendek dan jangka panjang sekolah yang merupakan satu cita-cita bagi sekolah untuk kedepannya menjadi sekolah yang bermoral, berprestasi dan berwawasan lingkungan. Pergaulan di dalam sekolah juga harus dilandasi atas dasar kokohnya tata krama yang merupakan salah satu kepribadian luhur bagi bangsa Indonesia.
    Sementara itu di hari kedua kegiatan PLS, sekolah juga mengundang komite sekolah dalam rangka melakukan kegiatan Rencana Anggaran Kegiatan Sekolah (RAKS) yang dilakukan pada hari Selasa, 17 Juli 2018 waktu pukul 13.00 di Aula Ki Hajar Dewantara. Kegiatan RAKS yang dihadiri oleh jajaran pengurus komite berlangsung dengan tertib, terbukti dengan disepakatinya draf RAKS yang telah disetujui oleh orang tua wali murid yang hadir dalam kegiatan RAKS.
    Dengan tercapainya kegiatan RAKS, maka program-program sekolah siap untuk di jalankan. Dalam sambutannya bapak Ketua Komite yang untuk saat ini masih diketuai oleh Bapak Wahyu Umar mengharapkan sekolah dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh orang tua walimurid sehingga peran orang tua walimurid juga bisa melakukan monitoring kegiatan dan apabila terjadi sesuatu yang tidak sesuai harapan maka orang tua walimurid dapat menghubungi komite untuk mencari jalan keluarnya. Salah satu kegiatan selain PLS dan Rapat RAKS sekolah dengan komite dan walimurid, khusus siswa siswi kelas 8 dan 9 melakukan kegiatan baris ber baris yang dibina oleh anggota Koramil Banyuwangi.
Pembukaan PLS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Materi PLS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Sambutan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi
Sambutan Kesiswaan SMP Negeri 2 Banyuwangi
Suasana Penutupan PLS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Hadiah PLS untuk yang berprestasi
Rapat RAKS SMP Negeri 2 Banyuwangi bersama Komite
Dengar Pendapat Peserta RAKS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kegiatan PBB SMP Negeri 2 Banyuwangi oleh Koramil Banyuwangi
Kegiatan PBB SMP Negeri 2 Banyuwangi

    

Tidak ada komentar: