VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Rabu

IDUL ADHA 2018

Memaknai Ikhlasnya Qurban,
Bersama OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi

Hari Raya Idul Adha
    Peringatan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Rabu, 22 Agustus 2018 di laksanakan di SMP Negeri 2 Banyuwangi ditandai dengan pelaksanaan Shalat Idul Adha. Hari Raya Idul Adha tahun 2018 ini di hadiri oleh guru serta karyawan SMP Negeri 2 Banyuwangi dengan imam sholat serta khutbah Idul Adha dipercayakan kepada Ustadz H. Muhfidh, dalam uraian pidatonya mengungkapkan bukan mahalnya, bukan beratnya daging qurban yang sampai pada Allah, namun yang sampai pada Allah adalah ketaqwaan yang sampai pada Allah. Di sela-sela pidato, ustadz Muhfidh juga menyempatkan mengingatkan pada siswa siswi SMP Negeri 2 Banyuwangi untuk tidak saling mencaci, menghina suatu kaum karena bisa jadi suatu kaum yang kita caci dan hina lebih baik dari kita, dalam penutupnya ustadz Muhfidz berharap semoga dengan kegiatan Idul Qurban kita semua yang hadir dapat semakin lebih baik dalam ibadah.
    Seusai kegiatan prosesi Shalat Idul Adha dan Khotbah, panitia melanjutkan dengan kegiatan kurban. UNtuk tahun 2018 ini, SMP Negeri 2 Banyuwangi berkorban dua ekor sapi yang merupakan hasil shodaqoh qurban dari siswa, dan dua ekor kambing yang salah satunya merupakan sumbangan dari SMK PGRI 1 Giri Banyuwangi.
    Pembina OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi, mengungkapkan bahwa kegiatan berkurban bagi OSIS merupakan bentuk pembelajaran bagaimana cara memaknai bahwa pengorbanan itu diperlukan untuk tujuan yang baik, ujar pembina OSIS yang sering di sapa dengan Bu Dwi. Menurutnya dengan berkurban, siswa dapat mengerti arti dari kebaikan dan keikhlasan.
Khutbah Idul Adha di SMP Negeri 2 Banyuwangi




Shalat Idul Adha di halaman SMP Negeri 2 Banyuwangi
Antusias Shalat Idul Adha di SMP Negeri 2 Banyuwangi
Dua Ekor Kambing Qurban, salah satunya sumbangan dari SMK PGRI 1 Giri Banyuwangi
Hewan Qurban dari Shodaqoh Wali Murid SMP Negeri 2 Banyuwangi
Hewan Qurban, Shodaqoh Qurban dari Wali Murid SMP Negeri 2 Banyuwangi
OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi Membagikan Daging Qurban














Tidak ada komentar: