VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sabtu

Kegiatan Sekolah

Tujuh Kegiatan Dalam Sehari
SMP Negeri 2 Banyuwangi

Tari SMP Negeri 2 Banyuwangi
    Tujuh kegiatan dalam sehari pantas disebutkan, karena pada hari Sabtu, 16 Maret 2019 warga sekolah beserta stake holder melakukan kegiatan yang satu sama lainnya berbeda, baik tempat mau pun kegiatanya. Di awali dengan mempersiapkan pengumpulan berkas validasi data untuk kegiatan Kejuaraan Bola Basket Pelajar tahun 2019, yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 21 Maret hingga 26 Maret 2019. Untuk tim bola basket SMP Negeri 2 Banyuwangi telah menyiapkan dua tim yang terdiri dari tim putra dan tim putri, saat ini ekskul bola basket dalam menghadapi kejuaraan bola basket pelajar di latih oleh bapak Rony Nurdiansah dengan manager bapak Ahmad Amin Udin serta official bapak W. Fitroya Faturohman.
    Dalam ajang akademik, sekolah menyiapkan tim OSN yang terdiri dari tim IPA diwakili oleh Naura dengan pembimmbing ibu Hermin Susilowati, Matematika diwakili oleh Bagas dengan pembimbing bapak Gunawan, serta untuk tim IPS diwakili oleh Flora dengan pembimbing ibu Karwiyah. Berangkat dari sekolah pada hari sabtu, 16 Maret pukul 07.00 WIB tim OSN yang di dampingi bapak Ahmad Amin Udin dan bapak Sunawan ini sampai di tujuan SMP Negeri 1 Cluring pada pukul 08,00 WIB dan langsung melakukan registrasi. Posisi ruangan yang digunakan untuk IPA memasuki ruangan IPA 2, Matematika di ruangan MTK 2 serta IPS berada di IPS 2.
    Event berikutnya adalah temu teknik kegiatan lomba Baris Berbaris dalam rangka dies natalis SMK PGRI 1 Giri Banyuwangi. Salah satu kegiatan yang tidak kalah penting adalah pertemuan komite dengan paguyuban kelas yang dilaksanakan di Musholla Al Kautsar SMP Negeri 2 Banyuwangi, salah satu agenda yang didiskusikan oleh komite dengan paguyuban adalah mendiskusikan upaya-upaya serta langkah-langkah maju untuk sekolah dalam rangka menciptakan generasi emas yang berkelanjutan.
    Saat menjelang sore, tim CBT melakukan kegiatan sinkronisasi gladih bersih UNBK yang dilaksanakan pada tanggal 18 Maret hingga 19 Maret 2019. Kegiatan sinkron yang dimulai pukul 14.00 WIB ini berakhir pada pukul 17.30 WIB. Sehubungan dengan lulusnya tiga proktor sekolah yang menjadi calon ASN di instansinya masing-masing, membuat tim CBT merekrut proktor baru diantaranya Wahid Fitroya Faturohman, Eva Kartika Yunita dan Ikromatus Sholihah, dengan proktor utama Tri Haryanto dan teknisi Ahmad Amin Udin. Meskipun ada sedikit kendala dengan masalah setting jaringan di adapter 1 dan adapter 2, namun dengan kesabaran dan ketelitian kegiatan sinkron dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. 
    Kegiatan sinkron yang sampai sore ini juga di temani kegiatan ekskul taekwondo dari organisasi taekwondo UTI Pro (Universal Taekwondo Indonesia Profesional) yang pada tanggal 2 Maret hingga 3 Maret dojang SMP Negeri 2 Banyuwangi berhasil meraih dua emas, empat perak dan enam perunggu. Terakhir kegiatan tim tari SMP Negeri 2 Banyuwangi hingga malam hari melakukan persiapan dengan merias peserta tari yang akan melaksanakan kegiatan Milenial Road Safety Festival, di atas Jembatan SUramadu pada tanggal 17 Maret 2019. SMP Negeri 2 Banyuwangi mengirimkan perwakilan 10 penari serta 3 perias yang ketiganya merupakan pembina-pembina dari SMP Negeri 2 Banyuwangi. Semoga tujuh event ini membuat SMP Negeri 2 Banyuwangi lebih baik lagi. Aamiin.
Pembukaan OSN Kabupaten Banyuwangi, 16 Maret 2019
Duta OSN SMP Negeri 2 Banyuwangi
Komite dan Paguyuban SMP Negeri 2 Banyuwangi
Sinkronisasi Gladih Bersih UNBK 2019
Duta Tari SMP Negeri 2 Banyuwangi
Latihan Ekskul Taekwondo UTI Pro

   

Tidak ada komentar: