VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Senin

Kompetisi Bulan Maret

Nuansa Kompetisi SMP Negeri 2 Banyuwangi
di Bulan Maret 2019

UTI Pro SMPN 2 Banyuwangi
    Mundur seminggu dari jadwal yang ditentukan bukan menjadi halangan dan mengurangi semangat bagi taekwondoin SMP Negeri 2 Banyuwangi untuk mengikuti prosesi pengalungan mendali prestasi di Blambangan Taekwondo Bupati Banyuwangi Cup V tahun 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 3 Maret 2019 di Graha Center Genteng Banyuwangi. Kegiatan yang diikuti 12 taekwondoin yang terhitung masih awal dalam pengalaman, pasalnya taekwondo yang berada di Dojang SMP Negeri 2 Banyuwangi masih berumur kurang lebih 1,5 tahun, bermodal semangat taekwondoin meraih 2 emas, 4 perak dan 6 perunggu dalam kelas kyorugi (pertarungan).
    Mundurnya prosesi pengalungan medali dikarenakan, sekolah melakukan kegiatan perpisahan untuk tiga guru SMP Negeri 2 Banyuwangi yang telah lulus menjadi ASN dan ditempatkan di tugas yang baru. Ketiganya adalah Tabita Wahyu Tri Utami, M.Pd (di Universitas Mataram), Wahyu Eko Febriyanto, M.PdI (di SMP Negeri 2 Licin), dan Febby Eka Elsalina, S.Pd (di SDN Kalipuro).
    Khusus bulan Maret, sekolah banyak menghadapi kegiatan yang berkaitan dengan seni, olah raga, dan kompetisi akademis yang tertuang dalam kegiatan FLS2N(Festival Lomba Seni Siswa Nasional), O2SN (Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional), OSN (Olimpiade Sains Nasional) dan PSP (Pekan Seni Pelajar) Tingkat Nasional.
    Berikut adalah kegiatan sekolah selama bulan Maret 2019, yaitu:
  1. Blambangan Taekwondo Bupati Banyuwangi CupV tahun 2019 tanggal 2-3 Maret 2019, meraih 2 emas, 4 perak dan 6 perunggu.
  2. Gala Siswa Indonesia (GSI) tanggal 12-16 Maret 2019.
  3. Milenial Road Safety Festival, Suramadu Surabaya tanggal 15 - 17 Maret 2019.
  4. OSN, tanggal 16 Maret 2019 yang diwakili oleh Flora enjelina 7H (OSN IPS), Bagas Dwi 8A (OSN Matematika) dan Naura Wasfa 8A (OSN IPA)
  5. O2SN (cabor yang diikuti pencak silat, atletik dan bulutangkis) tanggal 19 Maret 2019.
  6. Kejuaraan Bola Basket Antar Pelajar, tanggal 21-26 Maret 2019.
  7. LBB Pramuka tanggal 30 Maret 2019
  8. Persiapan PSP Musikalisasi Puisi di Malang tanggal 25-26 April 2019 (selain itu SMP Negeri 2 Banyuwangi juga mengirimkan 3 siswi dalam kontingen samroh dan 1 siswi dalam kontingen tari)
  9. Persiapan cipta karya tari (koreo) dan gamelan untuk FLS2N yang dilaksanakan bulan Juni 2019.
Harapan dari pembina kesiswaan dan ekstrakurikuler (ekskul) adalah sukses dan berprestasinya siswa siswi SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam bidang akademis dan non akademis yang tentunya dapat menjadi daya tarik/daya saing dan daya tawar di dunia pendidikan bumi blambangan, serta menjadi bekal karier siswa selanjutnya dalam menghadapi pertarungan pendidikan yang semakin menantang. Semoga semua harapan dan cita-cita membuat SMP Negeri 2 Banyuwangi menjadi agen pembangunan di dunia pendidikan.
Medali Emas Taekwondo SMP Negeri 2 Banyuwangi
Medali Perak Taekwondo SMP Negeri 2 Banyuwangi
Medali Perunggu Taekwondo SMP Negeri 2 Banyuwangi
Taekwondoin SMP Negeri 2 Banyuwangi Berprestasi dan Bermoral
Salam Perpisahan SMP Negeri 2 Banyuwangi
OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Negeri 2 Banyuwangi


Tidak ada komentar: