VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Kamis

SMP Negeri 2 Banyuwangi

Menyambut Kepala Sekolah Baru
Dengan Semangat Baru

    Akhirnya teka-teki siapa kepala sekolah yang baru di SMP Negeri 2 Banyuwangi telah terjawab dengan tibanya kepala sekolah baru di SMP Negeri 2 Banyuwangi berarti sekolah yang beralamat di Jalan Ranggawuni Nomor 41 ini memiliki nakhoda baru untuk siap berlayar. Sebelumnya kepala sekolah terdahulu Bapak Subiyantoro, M.Pd memasuki masa pensiun yang jatuh pada 1 Januari 2020 sehingga sekolah tidak memiliki kepala sekolah hingga pada waktunya kepala sekolah hadir pada hari Kamis, 23 Januari 2020.
    Pengganti Bapak Subiyantoro yang menjadi kepala sekolah sejak 2014 ini adalah Ibu Dewi Astuti, M.Pd yang sebelumnya menjadi kepala sekolah di SMP Negeri 3 Kalipuro. Diiringi dengan iringan hadrah Al-Kautsar rombongan pengantar Ibu Dewi (sapaan akrab) disambut bapak/ibu giri dan staf tata usaha yang terlebih dulu mendapatkan sambutan dari OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi dengan memberikan rangkaian bunga.
    Setiba di aula Ki Hajar Dewantara, Ibu Dewi disambut dengan penari gandrung yang memberikan cinderamata selendang gajah uling "godho arum". Selanjutnya rombongan di kawal dengan penari gandrung menuju ke tempat yang telah disediakan dengan diiringi lantunan gending asli Banyuwangi dari gamelan SMP Negeri 2 Banyuwangi. Gelaran acara berikutnya adalah tari khas Banyuwangi dilanjut dengan hadrah. Pembukaan acara sendiri di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi dan dilanjutkan dengan Mars SPENDABA (Mars SMP Negeri 2 Banyuwangi).
    Dalam acara yang bertitel "Perkenalan dan Ramah Tamah Bersama Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi Ibu Dewi Astuti, S.Pd" ini juga di hadiri oleh pengawas Bapak Catur dan Bapak Ilham. Disamping itu pula hadir Bapak Indro sebagai Komite Sekolah dan tampak pula Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kalipuro yang baru Bapak Budi Leksono.
    Bapak Ahmad Zainul Arifin, S.Ag dalam sambutan pembukaan memberikan gambaran singkat tentang SMP Negeri 2 Banyuwangi yang merupakan sekolah dengan kategori besar karena memiliki siswa sebanyak 785 siswa, jumlah guru kurang lebih 40 an guru yang setiap setahun sekali selalu ada guru yang memasuki masa pensiun dengan demikian harapannya adalah dengan kepala sekolah baru seluruh warga SMP Negeri 2 Banyuwangi siap untuk berjuang bersama-sama menuju sekolah yang lebih baik, tegas Bapak Zainul dengan semangat.
Menerima Kepala Sekolah Baru SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tim Solid Tari SMP Negeri 2 Banyuwangi
Menyambut kedatangan Kepala Sekolah Baru SMP Negeri 2 Banyuwangi
Disambu Gandrung SMP Negeri 2 Banyuwangi
Gamelan dan Sinden SMP Negeri 2 Banyuwangi
Ekskul Tari SMP Negeri 2 Banyuwangi
OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Qiroah SMP Negeri 2 Banyuwangi
Hadrah AL-Kautsar SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembukaan Acara SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pengawas SMP Negeri 2 Banyuwangi
Ibu Dewi Astuti Kepala SMP Negeri 2 Banyuwangi Tahun 2020
Bapak Indro, Komite SMP Negeri 2 Banyuwangi
Bapak Catur, Pengawas dan sesepuh SMP Negeri 2 Banyuwangi
Bersama Kepal Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi Tahun 2020
Bapak/Ibu Guru/TU SMP Negeri 3 Kalipuro
Keluarga Besar SMP Negeri 2 Banyuwangi



Tidak ada komentar: