VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Jumat

GERMAS VS COVID-19

SMP Negeri 2 Banyuwangi Kampanyekan GERMAS
(Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

GERMAS SMP Negeri 2 Banyuwangi
    Sejak di berlakukannya peserta didik untuk belajar di rumah masing-masing yang terhitung pada tanggal 16 hingga 28 Maret 2020, secara automatis bukan berarti kegiatan belajar mengajar menjadi tidak berjalan. KBM seperti biasa tetap berjalan sesuai dengan jadwal dan sisiwa tetap melakukan kegiatan belajar meski pun dilakukan di rumah masing-masing. Berbagai bentuk kegiatan belajar dilakukan oleh bapak/ibu guru SMP Negeri 2 Banyuwangi mulai dari memanfaatkan ruang belajar di rumah belajar, mengirim tugas via e-mail, hingga mengirimkannya melalui whats app atau pun kegiatan belajar dengan offline yang tentunya masih dalam taraf perhatian orang tua termasuk guru secara khusus.
    Aktivitas siswa berbeda dengan bapak/ibu guru, dalam kegiatan sehari-hari sekolah yang bertempat di Jalan Ranggawuni 41 Banyuwangi dengan lima hari kerjanya menetapkan tiga unsur dari sekolah yang bertugas untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. Tiga unsur tersebut sesuai arahan dari Plt. Kadis. Pendidikan Kabupaten Banyuwangi yang mengungkapkan tiga unsur sekolah yang tetap hadir untuk melayani adalah Kepala Sekolah beserta wakilnya, guru beserta staf Tata Usaha yang tentunya dari tiga unsur tersebut diatur dengan jadwal yang telah ditetapkan.
    Untuk sukses dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, sekolah melakukan kegiatan-kegiatan positif diantaranya adalah kegiatan senam/olah raga, kegiatan kerja bakti yang sekaligus mempelopori pemberantasan sarang nyamuk di sekolah dan penyemprotan desinfektan di sekolah. Khusus kegiatan penyemprotan desinfektan pada hari pertama dilakukan oleh sekolah dengan swadaya selanjutnya dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Banyuwangi.
    Adapaun sasarannya adalah Ruang TU, Ruang Guru, Ruang Kepala Sekolah, Ruang BK, Ruang CBT, Musholla, Gudang, Pos Satpam, Laboratorium IPA, Kamar Mandi Siswa, Aula, serta Ruangan Belajar Siswa. Sesuai dengan semangat gerakan, diharapkan selama empat belas hari siswa tidak belajar di sekolah, kegiatan penyemprotan desinfektan ini mampu menjadikan sarana sekolah yang hygenis serta terlepas dari virus yang saat ini menjadi sosok yang menakutkan sekaligus mematikan.
    Selain mengkampanyekan GERMAS melalui penyemprotan, sekolah juga melakukan kegiatan sosialisasi tentang apa yang dimaksud Corona dengan cara memasang banner-banner di tempat strategis. Harapannya dari banner yang terpasang akan mampu memberikan edukasi bagi masyarakat di sekitar sekolah serta warga sekolah sendiri, mulai dari apa yang dimaksud dengan corona, cara penyebarannya, cara mengatasinya, gejalanya hingga bagaimana masyarakat harus hidup sehat.

GERMAS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Penyemprotan Desinfektan SMP Negeri 2 Banyuwangi
Penyemprotan Desinfektan SMP Negeri 2 Banyuwangi
Penyemprotan Desinfektan SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kerja Bakti SMP Negeri 2 Banyuwangi
Istirahat Kerja Bakti SMP Negeri 2 Banyuwangi
SMP Negeri 2 Banyuwangi: Habis Senam Pagi
SMP Negeri 2 Banyuwangi: Pantau Siswa Belajar di Rumah
SMP Negeri 2 Banyuwangi: Pantau Siswa Belajar di Rumah
SMP Negeri 2 Banyuwangi: Tetap Berolah Raga
Kampanye GERMAS SMP Negeri 2 Banyuwangi

Tidak ada komentar: