VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Minggu

PURNA TUGAS DAN ZIARAH KEBANGSAAN 2020

 Pisah Kenang Purna Tugas SMP Negeri 2 Banyuwangi
dan Ziarah Kebangsaan 2020



SMP Negeri 2 Banyuwangi kembali mengadakan kegiatan pisah kenang purna tugas untuk guru yang telah memasuki masa pensiun. Sebelumnya di bulan Juni, sekolah juga melepas bapak/ibu guru yang memasuki masa pensiun yaitu bapak Kaserun Sudiyo, S.Pd (guru IPA) dan Ibu Dra. Adiyastuti (guru keterampilan), di tahun yang sama ini bertepatan pada hari Kamis, 22 Oktober 2020 sekolah kembali melepas bapak/ibu guru usia 60 tahun untuk menjalani masa purna tugas yaitu Bapak Sunawan, S.Pd dan Ibu Sri Maryana, M.Pd sehingga total guru pensiun di SMP Negeri 2 Banyuwangi tahun 2020 sebanyak empat orang guru.

Sebelum kegiatan pisah kenal dilaksanakan, seluruh bapak/ibu guru dan karyawan melakukan sesi foto bersama dalam rangka pendokumentasian oleh sekolah. Kegiatan foto dilakukan di depan resepsionis sekolah dengan mengenakan seragam batik, sesi foto dilakukan pada pukul 08.00 WIB.

Selain kegiatan pisah kenang bapak/ibu guru yang memasuki masa pensiun. Sekolah juga mengikuti kegiatan Ziarah Kebangsaan pada tanggal 23 Oktober 2020 sebagai penghargaan untuk sekolah dalam kegiatan Banyuwangi Ayo Mengajar (BAM) dan SAS Bergerak Berbagi. Kedua kegiatan tersebut mengantarkan sekolah berprestasi dalam pembuatan vlog dengan masing-masing meraih Juara 2 pembuatan vlog.

Kegiatan ziarah ini diikuti oleh empat puluh peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, aktivis pendidikan, sebelum di berangkatkan seluruh peserta harus melakukan rangkaian kegiatan protokol kesehatan diantaranya, peserta sudah harus mengantongi surat keterangan melakukan rapid test dengan status non reaktif.

Acara ziarah yang di kunjungi pertama kali adalah makam KH. HasyimAshari dan KH. Abdurrahman Wahid. Sehubungan dengan pandemi Covid-19 khusus ziarah ke makam pendiri NU dan Presiden RI ke tiga ini peziarah harus rela berziarah di balik tembok makam kedua tokoh nasional tersebut, namun acara ziarah tidak terkurangi dengan rasa syukur dan penghormatan atas jasa-jasa serta pengorbanan dari kedua pahlawan nasional yang di makamkan di Kabupaten Jombang ini. Selanjutnya dari Kabupaten Jombang, rombongan melanjutkan kegiatan ke Kota Blitar untuk berziarah ke makam Proklamator dan Presiden RI yang pertama.


 

Penghargaan SAS Bergerak Berbagi
 
Penghargaan SAS Bergerak Berbagi

Ziarah Kebangsaan 2020

Ziarah Kebangsaan 2020 di Makam Bung Karno
Ziarah Kebangsaan 2020

 



   

1 komentar:

radityatraveler.com mengatakan...

Bu Sri Maryana guru terakhir kelas 9E sekaligus wali kelas 9E dulu.. Ternyata sudah purna 🥺 keinget jaman dulu di ajari sama bu maryana, sehat terus bu maryana 🙏🏻☺️