VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Senin

Banyuwangi Festival

Banyuwangi Batik  Festival 2016

Banyuwangi Batik Festival 2016
     Banyuwangi Batik Festival 2016 yang dilaksanakan pada minggu, 9 Oktober 2016 bertempat di Gelora Seni (GESIBU) Blambangan berlangsung meriah. Acara yang diikuti juga oleh wakil dari SMP Negeri 2 Banyuwangi ini menampilkan 48 batik berbagai karya asli lare osing Banyuwangi. Tema BBF 2016 ini adalah "Sekar Jagad Blambangan".
     Menurut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan Hari Cahyo, diungkapkan "Jadi Sekar itu berarti harum, itu bunga. Dan jagad itu dunia. Di mana Banyuwangi sudah mengharumkan dunia". SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam kegiatan BBF 2016 ini merupakan partisipasi sekolah yang ke dua kalinya, pada tahun 2016 ini. Sebelumnya dalam kegiatan 2015 SMP Negeri 2 Banyuwangi juga mengirimkan wakilnya yang bertemakan "paras Gempal".
          Sebelumnya SMP Negeri 2 Banyuwangi juga mengirimkan siswanya pada kegiatan tari masal yang bertajuk "Gandrung Sewu di pantai Boom Banyuwangi. Sementa dalam kegiatan yang memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 71 yang di laksanakan di Gesibu Blambangan sekolah juga mengirimkan tim tari terbaiknya, bedanya acara yang diselenggaarakan pada tanggal 5 Oktober ini menampilkan cerita kolosal yang menceritakan perjuangan rakyat Banyuwangi dalam mengusir penjajah di Indonesia.
 

    

Tidak ada komentar: