VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Jumat

Tahun Baru Hijriah

SMP Negeri 2 Banyuwangi
Memperingati Tahun Baru Hijriyah

     Sebagai bentuk rasa syukur dengan bergantinya tahun baru Hijriyah, seluruh warga SMP Negeri 2 Banyuwangi melakukan kegiatan Peringatan Tahuun Baru Islam 1439 H di Aula Ki Hajar Dewantara SMP Negeri 2 Banyuwangi. Acara yang terselenggara pada hari Jumat tanggal 29 September 2017 ini mengusung thema kegiatan "Mari Bermuhasabah Untuk Menjadikan SMP Negeri 2 Banyuwangi Lebih Maju dan Damai".
     Berlatar belakang dekor hijau kuning dan berkarpet merah sekolah menyiapkan santunan untuk tiga puluh empat anak yatim. Dalam sambutan pembuka bapak Subiyantoro sebagai kepala sekolah menenkankan akan pentingnya sarana penunjang di sekolah sebagai tempat untuk berkreasi siswa salah satunya adalah dengan melakukan penyelesaian pembuatan aula sekolah, harapan ke depan siswa akan semakin mudah untuk berkreasi dalam bidang akademis mau pun non akademis sehingga siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi akan semakin di kenal karena kemajuannya.
     Selanjutnya kegiatan kerohanian berupa ceramah yang di sampaikan bapak KH. Abdul Ghofar, memberikan dorongan untuk siswa senantiasa bersholawat, senantiasa membumikan sholawath karena siapa yang bersholawat satu kali akan mendapatkan pahala sepuluh kali dari Allah SWT, siapa yang bersholawat sepuluh kali mendapatkan pahala seratus kali, siapa bersholawat seratus kali mendapatkan pahala seribu kali dari Allah SWT dan barangsiapa yang bersholawat tiap hari seribu kali maka di jauhkan dari neraka Allah AWT. Dalam ceramahnya bapak KH. ABdul Ghofar juga memberikan semangat untuk siswa yang yatim atau yatim piatu agar senantiasa tetap belajar dan semangat menuntut ilmuserta tetap mendoakan orang tua. Akhir dari puncak acara, sekolah memberikan santunan untuk tiga puluh empat anak yatim dan unjuk kebolehan grup hadrah sekolah "Al Kautsar".
SMP Negeri 2 Banyuwangi: Ngaji Bareng Ustadz Ghofar
Hadrah Al Kautsar SMP Negeri 2 Banyuwangi

Tidak ada komentar: