VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Senin

HARKITNAS

Ziarah Hari Kebangkitan Nasional 
SMP Negeri 2 Banyuwangi Di TMP Wisma Raga Satriya

Hari Kebangkitan Nasional 2018
    Bertempat di Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satriya Kabupaten Banyuwangi, SMP Negeri 2 Banyuwangi melakukan kegiatan ziarah/tabur bunga. Kegiatan dalam rangka HARKITNAS yang sedianya dilaksanakan pada 20 Mei ini dilaksanakan pada hari Senin, 21 Mei 2018. Siswa sudah berkumpul di depan TMP Wisma Raga Satriya sejak pukul 06.00 WIB, sesuai surat edaran untuk seragam yang dikenakan adalah seragam PRAMUKA.
    Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan awal sebelum melakukan kegiatan upacara bendera di lapangan Taman Blambangan dengan inspektur upacara wakil bupati Banyuwangi. Untuk kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satriya ini dihadiri oleh personel dari Polres, Lanal, Kodim, PNS, pelajar dan PRAMUKA yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf. Ruli Nuryanto.
    Dalam kesempatan ziarah ini, inspektur upacara berpesan "dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri, selamat Hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun, mari kita maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing sesuai dengan lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia," tegas irup Hardiknas tahun 2018.
    Selain itu disampaikan pula harapan untuk merebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak. Baik oleh pemerintah, badan usaha maupun masyarakat sendiri. Adapun tema dari hari Harkitnas 2018 tahun ini adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital.
    Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko berpesan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Banyuwangi untuk tetap bekerja giat dan rajin, meski sedang menjalani ibadah puasa. Mereka diminta harus lebih produktif dalam mengukir prestasi. “Tidak ada alasan bagi ASN untuk bermalas-malasan karena sedang berpuasa,” kata Yusuf. Pesan itu disampaikan wakil bupati saat memberikan amanah sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 di lapangan Blambangan.
TMP Wisma Raga Satriya Banyuwangi
Kesiswaan SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam Ziarah Hardiknas
Ziarah Nasional Hari Kebangkitan Nasional SMP Negeri 2 Banyuwangi

Logo Hari Kebangkitan Nasional 2018

Tidak ada komentar: