VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Rabu

WISUDA 2018

Perpisahan Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tahun Pelajaran 2017/2018

    Prosesi Perpisahan dalam kemasan wisuda kelas IX SMP Negeri 2 Banyuwangi ditandai dengan masukknya peserta menuju Ruang Aula Ki Hajar Dewantara tepat pada pukul 08.00 WIB. Barisan awal di iringi barisan sholawat, selanjutnya siswa-siswi kelas IX di dampingi wali kelas dengan berbalut busana khas Indonesia yaitu batik, selanjutnya barisan belakang terdiri dari bapak kepala sekolah berdampingan dengan urusan serta bapak/ibu guru dengan berbusana batik.
    Selanjutnya prosesi disambut dengan tarian pembuka Kembang Menur yang dibawakan oleh sanggar tari sekolah, berturut turut acara perpisahan dilanjutkan denngan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SMP Negeri 2 Banyuwangi. Sebagai rasa syukur dengan terlaksananya kegiatan perpisahan pada tanggal 9 Mei 2018, panitia memberikan penyejukan iman dengan lantunan Ayat Suci Al-Quran.
    Dalam kesempatan sambutan, ketua panitia bapak Eko Santuso menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama tim panitia bapak/ibu guru yang tidak mengenal lelah serta turut mendoakan akan keberhasilan siswa siswi kelas sembilan dengan harapan mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan. Untuk tahun 2018 ini sengaja panitia memilih tempat perpisahan di aula sekolah, dengan tujuan sebagai upaya pertanggungjawaban sekolah kepada wali murid yang turut memberikan sumbangsihnya berupa biaya sehingga sekolah sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, ujar bapak Subiyantoro yang hingga berita ini di tulis sudah menjadi kepala sekolah yang menjabat selama dua periode.
    Selain itu kepala sekolah juga mengharapkan, keterjalinan rasa gotong royong antara sekolah, komite dengan walimurid diharapkan dapat terimbangi dengan pelayanan sekolah yang lebih baik. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan UNBK yang dulunya bergabung dengan sekolah lain, maka di tahun 2018 ini SMP Negeri 2 Banyuwangi mampu menyelenggarakan UNBK secara mandiri, tidak hanya berhenti sampai di kegiatan UNBK, sekolah juga memberlakukan penilaian akhir tahun berbasis komputer. Pada kesempatan sambutan terakhirnya bapak kepala sekolah berpesan agar siswa-siswi SMP Negeri 2 Banyuwangi yang telah lulus dapat dan mampu menjaga almamater sekolah dengan menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi demi kejayaan bangsa karena generasi saat inilah sebagai penerus dari cita-cita bangsa ini.
    Sebelum acara sambutan dari bapak Sutikno dari dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, terlebih dahulu di dahului dengan tari Kembang Kemangi. Dalam sambutanya bapak Sutikno sedikit banyak menyinggung sepak terjang sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi dan memberikan pengharapan agar SMP Negeri 2 Banyuwangi mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan mampu menjadi sekolah rujukan di Kabupaten Banyuwangi.
    Pendidikan di Banyuwangi tidak akan maju apabila tidak ada bantuan, tidak adanya kemitraan antara pemerintah daerah, sekolah, komite dan walimurid. Saat ini pemerintah daerah Kabupaten Banyuwangi berupaya menciptakan pendidikan bermutu dan berkualitas, merencanakan kemudahan akses dan memperoleh pendidikan tuntas dalam artian pendidikan di Banyuwangi merupakan pendidikan tuntas 12 tahun. Dalam sambutan ini pula bapak Sutikno menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada komite dan walimurid SMP Negeri 2 Banyuwangi yang mampu memberikan kontribusi secara swadaya hingga berdirinya Ki Hajar Dewantara serta turut memberikan bantuan swadaya atas suksesnya pelaksanaan UNBK Mandiri SMP Negeri 2 Banyuwangi.
    Seusai memberikan sambutan bapak Sutikno yang mewakili bapak kepala dinas, diberi kehormatan untuk melakukan penyerahan siswa kelas sembilan dari sekolah kepada walimurid yang diwakili oleh perwakilan komite. Berturut-turut acara diselingi dengan tampilan guitar solo, band, vocal group, tari, beladiri siswa dan step up comedy. Dalam perpisahan ini pula sekolah memberikan apresiasi penghargaan bagi siswa berprestasi dalam setiap kegiatan baik dari tingkat kabupaten, propinsi hingga nasional.
Kepala Sekolah, Kasi Dikmen, dan Komite
Sambutan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi
Sambutan Ketua Panitia Perpisahan SMP Negeri 2 Banyuwangi



Lantunan Ayat Suci Al-Quran
Tari Kembang Menur SMP Negeri 2 Banyuwangi
Siswa Berprestasi SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tim Tari Kembang Menur dan Tari Kembang Kemangi



Tidak ada komentar: