VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sabtu

BULAN BAHASA 2018

SMP Negeri 2 Banyuwangi Menjadi Tuan Rumah 
Bulan Bahasa Kabupaten Banyuwangi

     Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Kabupaten Banyuwangi memberikan kepercayaan pada SMP Negeri 2 Banyuwangi untuk menjadi tuan rumah bulan bahasa. Acara kegiatan bulan bahasa yang di buka di Aula Ki Hajar Dewantara dihadiri oleh tim juri dari Fis FM, JTv, dan Radio Komunitas Bung Tomo. Tepat pukul 09.00 WIB kegiatan lomba dimulai, mata lomba yang disajikan panitia adalah musikalisasi puisi, membaca berita, bercerita dan duta bahasa.
     Sebagai tuan rumah, SMP Negeri 2 Banyuwangi berusaha menyediakan tempat lomba yang nyaman, seperti kegiatan pembukaan dan penyerahan bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara, mata lomba musikalisasi puisi di ruang kesenian, membaca berita di ruang kelas 9A, duta bahasa di ruang kelas 7H sedangkan bercerita di tempatkan di kelas 9C, D dan E. Dalam kesempatan ini pula peran koperasi siswa juga sangat penting, masalahnya kperasi sekolah dengan kantinya menyediakan konsumsi untuk panitia serta untuk peserta lomba.
     Sementara itu sebelum kegiatan bulan bahasa dilakukan, tepat pukul 06.00 WIB, OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi menghadiri kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan 0032 di area pantai BOOM. TMP ini merupakan tempat bersemayamnya para pahlawan bangsa dari TNI AL yang mempertahankan kemerdekaan, kegiatan tabur bunga yang diikuti oleh siswa dari kelas 7A, 7H, 8A, 8G, 8H, dan 9A ini di pimpin oleh Ibu Dwi yang saat ini menjadi Pembina OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi.
    Dalam kegiatan bulan bahasa tahun 2018 ini, SMP Negeri 2 Banyuwangi dapat mempertahankan gelar sebagai Juara 1 Musikalisasi Puisi. Sementara itu tiga mata lomba seperti duta bahasa, membaca berita dan bercerita masih belum dapat berprestasi, semoga saja tahun depan SMP Negeri 2 Banyuwangi dapat lebih siap dan dapat meningkatkan prestasi siswa dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia.
Tabur Bunga SMP Negeri 2 Banyuwangi
SMP Negeri 2 Banyuwangi, Tabur Bunga 10 November 2018
Baca Berita, Bulan Bahasa SMP Negeri 2 Banyuwangi
Bercerita, Bulan Bahasa SMP Negeri 2 Banyuwangi
Bercerita, SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tim Bulan Bahasa SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tim Musikalisasi Puisi SMP Negeri 2 Banyuwangi
SMP Negeri 2 Banyuwangi Juara 1 Musikalisasi Puisi Bulan Bahasa MGMP Bahasa Indonesia Kab. Banyuwangi

     

Tidak ada komentar: