VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Minggu

LDKS 2018

LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi
2-3 November 2018
Di Kalibadeng, Sumberbulu, Songgon Banyuwangi
    Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan organisasi formal yang berada di sekolah adalah wadah yang menampung kreativitas dan ativitas siswa. Berdasarkan pada fungsi yang dimiliki oleh OSIS itulah maka perlu adanya sebuah usaha untuk mengembangkan potensi dan kreativitas para anggotanya. Salah satu peran OSIS dalam mewujudkan fungsinya itu ialah dengan mengadakan pengkaderan agar dapat menghindari terjadinya lost generation.
    Pengkaderan yang dilaksanakan oleh OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi terdiri dari beberapa proses kegiatan dengan diawali dari seleksi calon anggota OSIS dengan melakukan dan mengamati kedisiplinan siswa, keterampilan dalam baris berbaris dan tata upacara, ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, pemahaman tentang Visi Misi Sekolah, pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS serta puncaknya adalah kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan SIswa (LDKS) yang bertempat di Kalibadeng, Sumberbulu, Songgon.
    Dipilhnya Kalibadeng karena sangat sesuai dengan apa yang diprogramkan oleh anggota OSIS, salah satu programnya adalah kegiatan rafting di kali badeng (sungai badeng) yang dikenal dengan X-Badeng Adventure. Tahapan-tahapan acara kegiatan LDKS terdiri dari kegiatan kerohanian berupa shalat lima waktu, pembinaan remaja, pembinaan keorganisasian, pembnaan kerjasama tim serta kegiatan outbond.
      Bapak Ruspandi, selaku ketua pelaksana kegiatan LDKS mengungkapkan kegiatan di X-Badeng Adventure ini diantaranya untuk memberikan pemahaman tentang arti pentingnya berorganisasi yang diharapkan juga munculnya sikap tanggung jawab, disiplin, mandiri dan mampu bekerjasama dalam tim organisasi. Hal senada juga diungkapkan oleh ibu Dwi yang saat ini sebagai Pembina OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi, dari kegiatan LDKS ini diharapkan dapat diperolehnya manfaat oleh siswa sebagai duta dan calon pemimpin masa depan.

Diskusi LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembinaan Religius LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Materi Kepemimpinan LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Siap Action LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembina OSIS dalam LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembina OSIS uji nyali dalam LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi
FINISH X-Badeng Adventure LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi

Tidak ada komentar: