VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sabtu

WISUDA DAN WOODBALL

Wisuda SMP Negeri 2 Banyuwangi dan Juara Banyuwangi Woodball Championship Jawa Timur

Acara Wisuda SMP Negeri 2 Banyuwangi
    Bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara, SMP Negeri 2 Banyuwangi melaksanakan prosesi wisuda untuk siswa kelas sembilan, acara wisuda yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei ini merupakan acara rutin tiap tahun di gelar. Acara wisuda di hadiri oleh Ketua Komite Bapak Wahyu Umar ini dihadiri juga oleh Kepala Sekolah beserta Kepala Urusan, bapak/ibu guru serta staf tata usaha berlangsung tepat pukul 07.00 WIB.
    Di kawal oleh hadrah Al Kautsar SMP Negeri 2 Banyuwangi berurutan barisan dlanjutkan oleh wisudawan wisudawati di dampingi oleh wali kelas masing-masing dan selanjutnya berturut-turut barisan kepala sekolah beserta kepala urusan, bapak/ibu guru, dan staf tata usaha. Semua yang hadir untuk wisudawan wisudawati mengenakan kebaya untuk wisudawati dan pakaian adat nasional untuk para wisudawan, untuk bapak/ibu guru mengenakan batik khas Banyuwangi.
    Sampainya di aula, peserta wisudawan wisudawati menempati tempat duduk yang sesuai dengan kelasnya masing-masing, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara wisuda dimulai dengan khidmat. Beberapa sajian yang dipersembahkan oleh kegiatan ekskul sekolah adalah dari tim tari dan gamelan yang menyajikan tarian "Kembang Menur", Hadrah, Paduan Suara serta Band.
    Puncak dari acara wisuda, adalah dengan ditandainya pengalungan "gordon" sebagai tanda siswa siap untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi, dan berturut-turut prosesi wisuda berupa pengalungan "gordon" dilakukan oleh Kepala Sekolah, bapak Subiyantoro, M.Pd, wakil kepala sekolah Bapak Ahmad Zainul Arifin, S.Ag di dampingi kepala urusan sarpras Ibu Darti Estining Rahayu, M.Pd dan berturut-turut dilakukan oleh kepala urusan kurikulum bapak Winarno, S.Pd dan kepala urusan kesiswaan bapak Ahmad Amin Udin, S.Pd, S.ST.
    Di lain tempat, tepatnya di lapangan Taman Baru Kota Banyuwangi, tim Woodball SMP Negeri 2 Banyuwangi mengikuti kompetisi Banyuwangi Woodball Championship Jawa Timur. Kegiatan woodball se Jawa Timur ini diikuti oleh beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur diantaranya kota Malang, Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan.
    Olah Raga yang tergolong baru dan baru dikenalkan di Indonesia antara tahun 2009 ini sudah mendapatkan prestasi baik bagi Indonesia di tingkat dunia karena pada saat itu Indonesia meraih puncak gelar juara tiga dunia untuk olah raga yang berasal dari Taiwan ini. Perlu di ketahu pada tanggal 27 hingga 29 April yang lalu tim Woodball SMP Negeri 2 Banyuwangi mengikuti kegiatan seleksi pembentukan tim PON ke XX di Papua, prestasi yang membanggakan adalah lolosnya bapak Fatur masuk di dalam TIM Woodball untuk PON XX di Papua, sedangkan untuk Ines Aditya yang merupakan atlit Hockey dan pelari andalan SMP Negeri 2 Banyuwangi masuk dalam Tim Cadangan Woodball PON XX di Papua. Untuk kompetisi Banyuwangi Woodball Championship Jawa Timur ini, Tim Woodball SMP Negeri 2 Bnayuwangi meraih Juara 2 Single Stroke Senior Putra atas nama bapak Fatur (Guru OR SMP Negeri 2 Banyuwangi) dan Juara 1 Junior Single Stroke Putri atas nama Innes Aditya kelas 8G.

Prosesi Wisuda SMP Negeri 2 Banyuwangi 2019
Vokal Wisudawati SMP Negeri 2 Banyuwangi
Persembahan Tari "Kembang Menur" SMP Negeri 2 Banyuwangi
Paduan Suara SMP Negeri 2 Banyuwangi
Komite Sekolah Bersama Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi
Wali Kelas Kelas 9 SMP Negeri 2 Banyuwangi
Serah Terim Wisudawan dan Wisudawati SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tanda Wisuda SMP Negeri 2 Banyuwangi
Perwakilan Siswa menyampaikan Kesan Untuk SMP Negeri 2 Banyuwangi
Keluarga Besar SMP Negeri 2 Banyuwangi Bersama Komite Sekolah
Kelas 9 A SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kelas 9 B SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kelas 9 C SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kelas 9 D SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kelas 9 E SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kelas 9 G SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kelas 9 H SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kelas 9 F SMP Negeri 2 Banyuwangi


Juara 1 (Junior) dan 2 (Senior) Single Stroke Banyuwangi Woodball Championship Jawa Timur
 
  

Tidak ada komentar: