VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sabtu

Hari Lahir Pancasila

SMP Negeri 2 Banyuwangi Menghadiri Upacara Hari Pancasila di Halaman Pemkab Banyuwangi

    Memasuki bulan Ramadhan ke 27 ini, SMP Negeri 2 Banyuwangi mengikuti Upacara Hari Lahirmya Pancasila tanggal 1 juni. Upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB diikuti oleh pelajar, PRAMUKA, ASN dan PGRI berlangsung dengan lancar dan tertib. Bagi siswa hari lahirnya Pancasila ini merupakan momentum baik untuk dijadikan bagaian dari pembelajaran sejarah bangsa Indonesia yang lahir dengan penuh pengorbanan.
    Sedikit kembali pada masa perjuangan bangsa Indonesia, lahirnya Pancasila diawali dari diadakannya sidang BPUPKI yang pertama tanggal 29 Mei - 1 Juni 1945 membahas tentang dasar negara yang benar-benar tepat. Untuk itu dalam kegiatan sidang BPUPKI yang pertama ini adalah dengan mendengarkan pidato dari tiga tokoh utama pergerakan nasional Indonesia yaitu Mr. Mohammad Yamin, Mr. Soepomo, dan Ir Soekarno.
    Gagasan mengenai rumusan lima sila dasar negara Republik Indonesia yang dikemukakan oleh Ir. Soekarno pada tanggal 1 Juni 1945 dikenal dengan istilah Pancasila. Perestiwa ini dikenang dengan ditetapkannya tanggal 1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila.
    Banyak kegiatan yang dilakukan sepanjang bulan Ramadhan ini, selain kegiatan upacara Hari Lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni yaitu tepatnya di bulan Mei 2019 seperti kegiatan Akreditasi Sekolah, Penilaian Akhir Tahun (PAT), Pondok Romadhon, Pengumpulan dan Penyaluran Zakat, dan Buka bersama termasuk kegiatan mempersiapkan PPDB sekolah.
Upacara Hari Lahirnya Pancasila di Halaman Pemkab Kab. Banyuwangi
Foto Bersama OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembina SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kegiatan Pondok Romadhon SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pondok Romadhon SMP Negeri 2 Banyuwangi
Panitia Zakat SMP Negeri 2 Banyuwangi
Buka Bersama Pembina SMP Negeri 2 Banyuwangi
Panitia Zakat SMP Negeri 2 Banyuwangi
Buka Bersama OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Buka Bersama OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Buka Bersama OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi








Tidak ada komentar: