VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Minggu

PIRN dan OLSN

Olimpiade Literasi Siswa Nasional
SMP Negeri 2 Banyuwangi

Pembukaan OLSN SMP Negeri 2 Banyuwangi
    Kegiatan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) dlaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2019. Kegiatan OLSN diselenggarakan di SMP Negeri 2 Banyuwangi, OLSN merupakan kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi. Dalam pelaksanaan kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi se kabupaten Banyuwangi ini di buka pada pukul 07.30 WIB.
    Lomba OLSN berkaitan dengan kegiatan-kegiatan literasi, lomba tersebut terdiri dari Telling Story, Lomba Cipta Puisi, serta Lomba Cipta Cerpen. Setiap sekolah diwajibkan mengirimkan satu siswa unggul di dalam bidang literasi bahasa Inggris mau pun bahasa Indonesia. Dalam kompetisi yang diadakan di pertengahan kegiatan PPDB serta PIRN ini memunculkan bibit baru di SMP Negeri 2 Banyuwangi, yaitu Fara Yasinta mendapatkan Juara 1 dalam menulis/cipta puisi dengan skor nilai 285.
    Seperti yang telah tersebutkan di atas bahwa kegiatan OLSN ini bersamaan dengan kegiatan PPDB serta PIRN, selama kegiatan PIRN sekolah mengirimkan satu guru dan satu siswa untuk mata pelajaran  IPA serta mengirimkan dua siswa dalam mata pelajaran IPS. Kegiatan PIRN di tutup pada malam tanggal 28 Juni 2019 di Gesibu Blambangan yang selanjutnya peserta PIRN diarahkan ke Gunung Ijen untuk melihat pesona sun rise yang sangat menawan serta menyaksikan birunya blue fire.
    Peserta PIRN yang berasal dari berbagai propinsi di Indonesia ini sempat melakukan study dan penelitian di beberapa tempat seperti di Kampung Osing Kemiren, Bangsring Underwater, Agro Wisata Tamansuruh, Pusat Kopi Gombengsari, dan Mall Pelayanan Publik. Apresiasi positif diberikan untuk kabupaten yang terletak di ujung Jawa Timur karena sebagai pelaksana kegiatan yang sangat sukses. Ajang PIRN XVIII yang di gelar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini diikuti 1.000 pelajar serta guru dari 32 provinsi se Indonesia.
Pembukaan OLSN 2019 oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi
Penampilan Peserta OLSN 2019 di SMP Negeri 2 Banyuwangi
Penampilan Peserta OLSN 2019 di SMP Negeri 2 Banyuwangi
Peserta OLSN 2019 di SMP Negeri 2 Banyuwangi Sedang Menyimak
Pembina OLSN 2019 menyimak dengan seksama

 SMP Negeri 2 Banyuwangi Juara 1 Lomba Menulis Puisi
Peserta PIRN 2019 di Banyuwangi
Peserta PIRN 2019 melakukan kegiatan observasi
Peserta PIRN 2019, usai melakukan kegiatan observasi
Penampilan Seni Banyuwangi dalam PIRN 2019 di Banyuwangi
Peserta PIRN 2019 belajar Tari Gandrung Banyuwangi
Peserta PIRN Belajar menari Tari Gandrung Banyuwangi
Penganugerahan PIRN yang berprestasi

Tidak ada komentar: