VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Jumat

PPDB Jalur Prestasi

SMP Negeri 2 Banyuwangi Menjaring Potensi 
Dalam PPDB Jalur Prestasi

    Kegiatan PPDB Jalur Prestasi, Sosial Ekonomi dan Perpindahan Orang Tua dimanfaatkan betul oleh panitia PPDB SMP Negeri 2 Banyuwangi untuk mendapatkan bibit unggul dalam bidang Akademis dan Non Akademis. Dari beberapa calon siswa yang di terima diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi prestasi sekolah yang saat ini memiliki delapan rombel untuk kelas tujuh.
    Kuota PPDB Jalur Prestasi, Sosial Ekonomi dan Perpindahan Orang Tua telah ditetapkan menerima 25 calon siswa, dari sekian banyak pendaftar didapati berbagai prestasi yang dihasilkan oleh calon siswa saat di sekolah dasar diantara prestasi yang dimiliki oleh calon siswa tersebut diantaranya ada cabang olahraga karate, silat, futsal, sepatu roda, basket, seni tari, gamelan, dan PMR.
    PPDB Jalur Presatsi, Sosial Ekonomi dan Perpindahan Orang Tua di mulai pada tanggal 24 - 25 Juni 2019, dalam kegiatan penerimaan jalur ini siswa yang memiliki prestasi akademis mau pun akademis harus melalui tahapan tahapan yaitu wawancara dan uji petik. Dalam kegiatan uji petik calon siswa di minta untuk melakukan demonstrasi keahliannya masing-masing, jika calon siswa menari paling tidak harus mampu menunjukkan kemampuannya dalam menari, demikian pula dengan prestasi bela diri, tari, dan kemampuan lainnya.
    Antusiasme calon siswa untuk dapat menjadi yang terbaik dalam jalur ini tampak sekali dari berbagai macam aksi dan kemampuan yang telah diperlihatkan. Akhirnya segala kemampuan tersebut dapat dilihat hasilnya pada tanggal 28 Juni 2018, untuk kegiatan terakhir ini panitia melakukan kebijakan untuk langsung diadakan daftar ulang sehingga khusus yang diterima di SMP Negeri 2 Banyuwangi untuk jalur prestasi dapat langsung melakukan daftar ulang dengan mengisi form buku induk serta menyertakan foto SD berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar.
    Harapan dari Urusan Kesiswaan, dengan diterimanya siswa jalur prestasi ini dapat mampu meningkatkan prestasi sekolah dalam berbagai bidang. Khusus SMP Negeri 2 Banyuwangi untuk saat ini memiliki banyak sekali kegiatan ekskul seperti kegiatan wajib PRAMUKA, PMR/UKS, Seni Tari dan gamelan, hadrah, drumband, taekwondo, basket, hockey dan di tahun pelajaran 2019/2020 ini sekolah membuka kegiatan ekskul baru yaitu silat "Cempaka Putih".
PPDB Jalur Prestasi
PPDB Jalur Prestasi
Uji Petik Cabor
PPDB: Uji Petik Gamelan
PPDB : Uji Petik Tari
PPDB : Uji Petik Drumband
PPDB : Menunggu Uji Petik
Uji Petik dan Wawancara
PPDB : Uji Petik Penabuh Gendang
Uji Petik Penari













    

Tidak ada komentar: