VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Minggu

SPENDABA Championship

SPENDABA Student Competition, 
Skills Challenge dan OSN

Basket SMP Negeri 2 Banyuwangi
     SPENDABA Student Competition dan Skills Challenge merupakan kompetisi yang digelar oleh SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam rangka Hari Jadi SMP Negeri 2 Banyuwangi yang saat ini berusia 41 tahun. Ada tiga kegiatan yang disajikan dalam hari jadi sekolah yang berada di Jalan Ranggawuni no. 41 ini yang pertama SPENDABA Student Competition dan Skills Challenge, kedua SPENDABA Talent, dan Ngaji Bareng Ustadz Ghofar.
    Waktu yang dipergunakan untuk SPENDABA Student Competition dan Skills Challenge adalah hari SAbtu hingga Minggu tanggal 15 - 16 Februari 2020 bertempat di lapangan basket sekolah. SPENDABA Talent hari Senin tanggal 17 Februari 2020, dan Ngaji Bareng Ustadz Ghofar di gelar pada hari Selasa tanggal 18 Februari 2020. Untuk itu demi kelancara kegiatan khususnya kegiata yang pertama panitia hari jadi menggelar technical meeting untuk tim-tim yang terdaftar dalam kompetisi three on three.
    Dalam kegiatan technical meeting ini di wakili oleh 44 tim yang sudah mendaftar resmi untuk ikut kompetisi SPENDABA Student Competition. Perlu diketahui SPENDABA Student Competition merupakan kegiatan kompetisi Bola Basket dengan permainan setengah lapangan yang lebih dikenal dengan istilah three on three. Adapun durasi waktu pertandingan setengah lapangan ini adalah 10 menit terbagi menjadi 2 kuarter (5 menit perkuarter) dengan timeout 1 kali perkuarter.
    Khusus untuk Skills Challenge sampai berita ini di tulis terdaftar 20 peserta. Dalam skills challenge panitia mencari kemampuan individu dengan memberikan tiga tahap tantangan skill bermain basket yaitu dribble, passing, dan shooting. Dari ke tiga skills tersebut panitia menguji juga kemampuan mental dan emosi peserta dengan memberikan kemampuan numerik peserta dimana sebelum menerima kemampuan numerik peserta harus melalui berbagai rintangan yang harus di lalui dalam setengah lapangan bola basket.
    Selain aktivitas kegiatan TM  SPENDABA Student Competition dan Skills Challenge, sekolah pada hari Sabtu mengikuti kompetisi Pekan Matematika di SMP Negeri 2 Rogojampi yang diselenggarakan oleh MGMP Matematika Kabupaten Banyuwangi dan pada hari Minggu tanggal 9 Februari sekolah mengirimkan 6 tim OSN untuk mengikuti kegiatan Olimpiade MIPA di SMA Negeri 1 Glagah Banyuwangi. Dua kegiatan akademis ini merupakan kegiatan untuk memperbaiki peringkat sekolah dalam kemampuan olimpiade MIPA.

SSC SMP Negeri 2 Banyuwangi
SSC SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tim Olimpiade Matematika SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tim OSN MIPA SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tim OSN MIPA SMP Negeri 2 Banyuwangi
Hari Jadi Ke 41 SMP Negeri 2 Banyuwangi
Visi Misi SMP Negeri 2 Banyuwangi
SMP Negeri 2 Banyuwangi
SPENDABA Championship Basket Three on Three SMP Negeri 2 Banyuwangi


   

Tidak ada komentar: