VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Selasa

ISTIGHOSAH 2016

Keluarga Besar SMP Negeri 2 Banyuwangi
Memantabkan Hati Menjelang Ujian Nasional 2016

Kegiatan Khataman Al Quran
     Bertempat di halaman sekolah seluruh siswa kelas IX melakukan kegiatan istighosah dalam rangka mempersiapkan diri menjelang Ujian Nasional tanggal 9 Mei 2016 yang akan berlangsung beberapa hari lagi. Kegiatan istighosah ini bukan kegiatan religi yang pertama kali saja, kegiatan istighosah sudah dilakukan saat siswa selesai melakukan Ujian Sekolah. Selain itu kegiatan pembiasaan yang dilakukan secara menyeluruh adalah Sholat Dhuha dan pembiasaan baca kitab suci sebelum berlangsungnya kegiatan pembelajaran.
     Istighosah merupakan kegiatan yang cenderung banyak mengandung dimensi ibadah di dalamnya dan ada unsur bermunajat kepada Allah merupakan salah satu jalan yang cocok untuk mengisi rasa percaya diri siswa. Istighosah yang dilakukan pada hari Selasa, 3 Mei ini merupakan satu rangkaian dari kegiatan akhir kelas sembilan yang selanjutnya pada tanggal 4 Mei 2016 siswa dibekali motivasi untuk belajar yang dibimbing oleh Bapak Singgih yang merupakan triner asli Banyuwangi. kegiatan ini dilaksanakan di gedung guru.
     Sebelum kegiatan Motivasi Belajar di gedung guru, pagi harinya siswa kelas 7 dan kelas 8 menjalankan kegiatan Khataman Al-Quran 3000 kali yang merupakan agenda dari Banyuwangi Festival. Total dari siswa yang mengikuti kegiatan Khataman Alquran ini ada kurang lebih enam ratus siswa terlibat di dalamnya. Dengan mengenakan baju bernuansa Islami seluruh rangkaian acara kegiatan berlangsung mulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB.
Kegiata Istighosah di SMP Negeri 2 Banyuwangi
ESQ SMP Negeri 2 Banyuwangi: Foto bersama motivator Bapak Aris Singgih dari Unej

     

Tidak ada komentar: