VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Senin

HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2016

SMP Negeri 2 Banyuwangi
Menyambut Hari Pendidikan Nasional

Penghargaan Untuk Siswa Berprestasi
     Bertepatan di hari Senin, 2 Mei 2016 merupakan hari sakral bagi seluruh masyarakat Indonesia dimana pada hari Pendidikan ini dikenang sebagai tonggak lahirnya sang tokoh Ki Hajar Dewantara dalam mewujudkan perjuangan yang ber Tut Wuri Handayani, sebagai salah satu pahlawan nasional bangsa ini kegigihan dan keuletan dalam memikirkan pendidikan nasional bangsa serta cita-cita luhur yang memimpikan pendidikan adalah sebagai taman untk mendidik anak.
     Pernyataan tersebut merupakan sekilas terlecut di dalam sambutan hari pendidikan nasional pada tahun 2015. Di tahun 2016 ini hari pendidikan nasional di rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya, manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa.
     Dalam sebagaian teks sambutanya Menteri Pendidikan menyampaikan bahwa setiap anak lahir sebagai pembelajar, tumbuh sebagai pembelajar. Hal ini tersurat karena secara langsung anak yang baru lahir pasti memiliki kemampuan dan rasa untuk ingin tahu hingga anak tersebut beranjak menjadi anak dewasa. Untuk itu sudah menjadi tugas seorang guru untuk memastikan tidak padamnya rasa keingin tahuan, api untuk selalu berkarya tetap menyalah sehingga sudah menjadi tugas guru untuk memajukan dirinya, memajukan masyarakat, memajukan budaya bangsa dengan jalam memberikan jalan bagi anak-anak bangsa. Tema dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional ini adalah "Nyalakan Pelita, Terangkan Sita-Cita".
     SMP Negeri 2 Banyuwangi pada kesempatan di Hari Pendidikan Nasional memberikan penghargaan pada bapak/ibu guru yang terpilih menjadi guru favorit anak, dan juga memberikan penghargaan pada siswa-siswi dengan menghasilkan karya-karya terbaik di mading serta memberikan penghargaan bagi siswa yang terbanyak meminjam buku di perpustakaan sekolah.

1 komentar:

IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL