VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Selasa

PERPISAHAN 2016

Perpisahan SMP Negeri 2 Banyuwangi
"Secercah Harapan Menyongsong Masa Depan"

Penghargaan untuk 10 siswa berprestasi
     Tepat pukul 07.30 WIB hari Selasa, 17 Mei 2016 di Hall Pondok Wina Banyuwangi prosesi perpisahan siswa kelas IX SMP Negeri 2 Banyuwangi ditandai dengan gending "kebo giro dan lantunan lagu terima kasihku" satu persatu peserta acara perpisahan memasuki ruangan resepsi perpisahan dengan diawali kawalan pembawa panji-panji, kepala sekolah beserta wakasek, dan disusul bapak/ibu guru beserta staf tata usaha dan disambung dengan rombongan siswa-siswai kelas sembilan yang dipandu oleh anggota OSIS menempati tempat duduk yang telah disediakan.
     Selanjutnya lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya mengawali pembukaan dan dengan dilanjutkan tarian Jejer Gandrung turut membawa suasana dalam kesakralan. Dihadiri oleh 310 siswa kelas sembilan dan juga para undangan yang terdiri dari bapak/ibu Kasi Dikmen mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Pengawas Sekolah serta Anggota Komite Sekolah acara semakin meriah ketika dalam kegiatan apresiasi seni panitia menghadirkan rombongan undangan dari peserta Banyuwangi Etno Carnival (BEC) dimana diantara peserta hadir Mohammad Rafi salah satu siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi yang selalu hadir dan selalu berkompetisi dalam kegiatan fashion di dalam dan di luar kabupaten.
     Berbagai kegiatan apresiasi yang dihadirkan panitia sangat beragam, diantaranya berbagai jenis tarian gandrung seperti Tari Mapag Panen yang merupakan hasil reka cipta Ibu Titik Suci Rahayu dimana tarian ini mewakili Kabupaten Banyuwangi dalam lomba Tingkat Propinsi Jawa Timur, ada juga Fashion Batik Festival, Tari Saman, Lagu daerah Banyuwangi, atraksi Karate dan pencak silat serta seni akuistik yang ditampilkan oleh siswa kelas sembilan dengan lagu yang dipopulerkan oleh Iwan Fals "Bongkar".
     Dalam sambutannya ketua pelaksana, bapak Joni Pramudana, M.Pd mengungkapkan acara perpisahan bukan sekedar pesta atau acara rutinitas setiap tahun akan tetapi perpisahan memiliki tujuan yang sangat mulia dan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Sambutan juga diberikan oleh bapak Subiyantoro, M.Pd selaku kepala sekolah dalam sambutannya beliau turut memberikan suport kepada siswa untuk tetap semangat dan senantiasa memegang teguh visi misi sekolah yang berprestasi dan bermoral. Disela setelah bapak kepala sekolah memberikan sambutan dilakukan acara serah terima siswa kelas sembilan yang diwakili nanda Januarta dan dinda Rosa yang diserahkan dari kepala sekolah sebagai wakil sekolah kepada wakil orang tua yang diwakili oleh bapak Catur selaku Komite Sekolah. Sambutan yang diberikan oleh bapak Catur sebagai anggota komite mengapresiasikan rasa terima kasih kepada bapak/ibu guru yang dengan sabar memberikan pendidikan bermutu pada siswa kelas sembilan hingga harapannya kedepan siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi menjadi siswa yang mampu bersaing di Kabupaten Banyuwangi. Apa yang diungkapkan oleh bapak Catur, senada juga dengan sambutan yang disampaikan oleh Kasi Dikmen bapak Sutikno yang mewakili bapak Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi yang mengharapkan di antara sekian banyak siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi nantinya ada yang dapat dan sukses melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan mampu membuktikan pendidikan di Banyuwangi lebih maju serta mendukung program pendidikan Banyuwangi Cerdas.
    Pada kesempatan ini juga pihak sekolah memberikan penghargaan untuk sepuluh siswa kelas sembilan yang berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik. Tepat pukul 11.30 WIB acara resepsi perpisahan kelas sembilan berakhir. Semoga alumni SMP Negeri 2 Banyuwangi menjadi generasi penerus yang cerdas, berilmu, beriman dan bertaqwa dan berguna bagi negara dan agamanya....Amin.
Dari kiri ke kanan Kasi Dikmen, pengawas, anggota komite, kepala sekolah

Wakasek SMP Negeri 2 Banyuwangi

Tidak ada komentar: