VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sabtu

PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi

Persami Pelantikan Penggalang, Kecakapan Umum Serta Kecakapan Khusus Gudep SMP Negeri 2 Banyuwangi

Pembina Bercanda Dulu
    Bertempat di lapangan sekolah, Gugus Depan SMP Negeri 2 Banyuwangi melakukan kegiatan perkemahan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2019. Perkemahan ini dilakukan dalam rangka melantik siswa kelas tujuh untuk menjadi anggota penuh PRAMUKA Penggalang serta dalam rangka meningkatkan kemampuan PRAMUKA dengan ditandai sebuah pelantikan Penggalang Ramu, Rakit, Terap dan pemberian tanda kecakapan khusus (TKK) yang terdiri dari enam TKK.
    Mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB seluruh anggota PRAMUKA melakukan kegiatan registrasi. Dalam kegiatan regestrasi ini seluruh peserta mendapatkan seperangkat bahan untuk kegiatan yang terdiri dari kartu kegiatan, Buku Saku, Buku Tanda Kecakapan Umum. Setelah seluruh anggota melakukan registrasi dilanjutkan dengan pendirian tenda yang ditentukan hingga pukul 10.00 WIB.
     Setelah tenda berdiri seluruh peserta persami melakukan kegiatan uji materi yang terdapat di dalam Buku Syarat Kecakapan Umum, materi yang dimaksud adalah baris berbaris, nasionalisme, cinta alam. Kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 11.30 WIB dan setelahnya dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur berjamaah dan makan siang.
    Semua rangkaian acara ini seluruhnya dirancang oleh Dewan Galang yang diketuai oleh Andrey, dan dibina oleh Kak Gunawan, Kak Dwi, Kak Olif, Kak Azizi dan Kak Lutfi. Untuk acara pembukaan persami dewan galang mempergunakan waktu pada sore hari yaitu pukul 15.00 WIB dengan harapan seluruh peserta sudah mampu selesai menyelesaikan sebagaian kegiatan penempuhan tanda kecakapan umum dan tanda kecakapan khusus.
Registrasi Persami PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pasang Tenda PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi
Mendirikan Tenda Persami PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi
Baris Berbaris PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi
Baris Berbaris PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi
PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi
PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi
Aktivitas Lapangan PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembina PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi
ISHOMA PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi

Tidak ada komentar: