VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sabtu

API UNGGUN SMP NEGERI 2 BANYUWANGI

Api Unggun SMP Negeri 2 Banyuwangi

    Seperti rencana semula, acara pembukaan perkemahan sabtu minggu PRAMUKA Gudep SMP Negeri 2 Banyuwangi di mulai pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 pukul 15.00 WIB. Sebelumnya kegiatan persami didahului dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan penempuhan tanda kecakapan umum Penggalang Ramu dan penempuhan tanda kecakapan khusus.
    Pembukaan kegiatan persami di buka oleh Kamabigus yang di wakili oleh kak Ahmad Amin Udin, dalam kesempatan tersebut kamabigus mengharapkan kehadiran penggalang dalam kegiatan persami adalah berkat Rahmat Allah SWT seperti kemerdekaan bangsa Indonesia yang tidak mungkin dapat diraih hanya dengan mempergunakan senjata seadanya apalagi ada orang yang menyatakan bahwa kemerdekaan bangsa ini adalah pemberian Jepang, yang benar adalah  bangsa ini merdeka karena Rahmat Allah YME dan sama sekali bukan pemberian siapapun. Harapan mulia dari kegiatan persami adalah terwujudnya jiwa mandiri, bersahaja dan terampil seperti apa yang dicita-citakan dalam Try Satya dan Dasa Darma Pramuka. Seusai memberikan sambutan dalam pembukaan persami, kamabigus membuka secara resmi kegiatan persami dan diikuti dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta yang hadir. 
    Selanjutnya pada malam harinya seusai ibadah sholat dan makan malam seluruh peserta persami melakukan kegiatan api unggun di lapangan sekolah. Dalam kegiatan api unggun ini bertindak sebagai pembina adalah kak Gunawan. Berbagai atraksi ditampilkan oleh peserta yang hadir di antaranya menampilkan apresiasi seni seperti tari, menyanyi, puisi bahkan demo api.

Tidak ada komentar: