VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Selasa

BCE SMP Negeri 2 Banyuwangi

Malam Seni Banyuwangi Culture Everyday
SMP Negeri 2 Banyuwangi, Tampil Full Culture

    Banyuwangi Culture Everyday, merupakan salah satu bentuk apresiasi seni budaya sekolah terhadap kesenian asli Banyuwangi. Bertempat di Taman Blambangan tepatnya di depan kantor POS Indonesia, sekolah yang beralamat di Jalan Ranggawuni tampil memukau. Seluruh tampilan seni yang disuguhkan murni hasil dari pembinaan bapak/ibu pembina dari ekskul tari dan gamelan yang juga di dukung oleh anggota OSIS dengan paduan suaranya.
    Malam tanggal 27 Agustus 2019 merupakan malam puncak pengekspresian siswa yang tergabung dalam kegiatan ekskul tari dan gamelan yang dibina oleh Ibu Titik Suci Rahayu, Ibu Ria Oktaviana dan Aulia Azmi ini menampilkan tarian gandrung Kembang Menur, dan Sorote Lintang serta tampilan barong yang disajikan oleh ekskul gamelan.
    Diawali dengan pembukaan sebuah gending-gending asli Banyuwangi seperti Ulan Andung Andung, Padang Ulan serta lagu asli daerah Banyuwangi lainya membuat penonton yang terdiri dari siswa serta wali murid sangat antusias mengikuti penampilan demi penampilan. Acara yang di mulai tepat pada pukul 19.00 WIB ini merupakan kegiatan yang acaranya di fasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.
     Dalam sambutan membuka acara Banyuwangi Culture Everyday, bapak kepala sekolah yang kali ini diwakili oleh Bapak Ahmad Zainul Arifin, S.Ag mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh siswa siswi SMP Negeri 2 Banyuwangi adalah berkat dukungan serta fasilitasi tempat yang disediakan oleh dinas pendidikan, dalam hal ini juga bapak wakil kepala sekolah menyampaikan rasa terima kasih sedalamnya atas partisipasi orang tua yang sanggup menyempatkan menghadiri acara Banyuwangi Culture Everyday.
    Sementara itu, selain suksesnya kegiatan Banyuwangi Culture Everyday sekolah juga mendapatkan satu berita baik yaitu siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi berhasil meraih Medali Emas dalam Kompetisi Tinju Amatir Se-Jawa Timur pada berat 40 kg atas nama Vemas Rizqi.
Banyuwangi Culture Everyday OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Banyuwangi Culture Everyday OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
BCE OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi Menyanyi Lagu Daerah
Presenter SMP Negeri 2 Banyuwangi
Action OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Barong SMP Negeri 2 Banyuwangi
Barong SMP Negeri 2 Banyuwangi
Barong SMP Negeri 2 Banyuwangi
Barong SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tari Sorote Lintang SMP Negeri 2 Banyuwangi
Barong SMP Negeri 2 Banyuwangi

1 komentar:

Oke mengatakan...

Mantap spendaba lebih banyak berkreasi dan prestasi